Cegah Aksi Anarkis, TNI-Polri Gelar Razia

Petugas gabungan saat melakukan razia bagi pengendara motor yang melintas di Jalan Raya di Hawai Sentani, Kamis (11/6).(Robert Cepos)

SENTANI-Ratusan anggota TNI-Polri melakukan razia  dan  pemeriksaan terhadap barang ang dibawa pengendara motor yang melintas dari arah Sentani menuju Abepura, Kamis (11/6).

Razia itu dilakukan di dua titik yakni di persimpangan Pos Tujuh dan di Jalan Hawai Sentani.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu untuk mengantisipasi adanya rencana aksi mahasiswa eksodus yang melakukan demonstrasi di beberapa tempat di Kota Jayapura.

“Itu sebagai tindakan pencegahan, sehingga kita lakukan pencegahan dengan melakukan razia dan patroli,” ungkap Viktor Mackbon kepada wartawan di Sentani, Kamis (11/6).

Dia mengatakan, apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi di muka umum sebenarnya tidak ada masalah sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum. Bahkan pihaknya mengaku siap memfasilitasi apabila masyarakat mau menyampaikan aspirasinya secara damai, baik ke MRP, maupun DPRP.

“Kami berharap ketika masyarakat ingin menyampaikan aspirasinya bisa disampaikan sesuai dengan jalurnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1701 Sentani, Mayor. Inf Jhon F Dahar mengaku, pihaknya membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan suasana Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kita sifatnya hanya membackup kepolisian dalam melaksanakan razia dan patroli sehubungan dengan cipta kondisi untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat,”ujarnya menambahkan. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *