93 Pejabat Eselon Dilantik dengan Protokol Covid-19

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika melantik jajaran pejabat eselon dengan menggunakan protokol Covid-19 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (9/6) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melantik sekaligus mengambil sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (9/6) sore. Suasana pelantikan di tengah pandemi virus corona sangat berbeda dari biasanya, pejabat yang dilantik wajib menggunakan masker dengan jarak lebih dari 1 meter.

  Tak hanya pejabat, undangan yang hadir juga wajib menggunakan masker dan duduk dengan memperhatikan jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19. Mengingat jumlah pejabat yang dilantik lumayan banyak, sebanyak 93 orang maka tempat pelantikan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor.

  Dari sejumlah pejabat  yang dilantik, ada dua orang yang diroling sebagai pejabat eselon II adalah posisi Asisten I Bidang Pemerintahan yang dipercayakan kepada Abdul Kahar, SE.,MM. sebelumnya Abdul Kahar menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pada Bupati Biak Numfor.

   Sementara posisi yang ditinggal oleh Abdul Kahar diisi oleh Yacob Matius Paru, S.Sos.,MM. Sebelum dipercaya menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Bupati Biak Numfor, Yacob Paru menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Biak Numfor. Sementara jabatan Sekwan yang ditingal Yacob paru masih kosong.

  Sementara dilantik sebagai pejabat eselon III berjumlah 15 orang (termasuk 1 orang kepala distrik), lalu pejabat eselon IV sebanyak 63 orang  (termasuk lurah) dan jabatan Kepala Puskesmas serta jajarannya sebanyak 15 orang.

  “Setiap pejabat yang dilantik akan dievaluasi kinerjanya beberapa bulan kedepan, yang tidak menjalankan tugas akan dievaluasi. Untuk itu, mari kita satukan tekad untuk melakukan perubahan di Kabupaten Biak Numfor, membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik,” ujar Bupati Herry.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *