Menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani

Anggota Polres Jayapura saat mendampingi salah satu peserta yang turut memberikan penilaian melalui survei secara online, di Mapolres Jayapura, Kamis (4/6).(Robert Mboik Cepos)

Polres Gelar Survey Indeks Tata Kelola Online

SENTANI-Survey Indeks Tata Kelola (ITK) online menuju wilayah birokrasi bersih melayani Polres Jayapura dilaksanakan Kamis (4/6. Survei itu dilakukan pihak BPS dengan melibatkan sejumlah penilai dari berbagai kalangan.

Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si saat diwawancarai mengatakan, survei itu untuk menilai bagaimana kinerja polisi terkait dengan tugas pokok dan fungsinya. Kemudian survey juga merupakan bagian dari pemenuhan ITK online, yaitu bagaimana masyarakat memberikan persepsinya terkait dengan kegiatan kepolisian khususnya Polres Jayapura.

Lanjut dia, nantinya akan dievaluasi, kira – kira apa kekurangan dan juga apa yang menjadi kelebihan dari  tugas Polri di Polres Jayapura itu.

“hari ini kita melaksanakan survey persepsi dari masyarakat,” kata Viktor Mackbon kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu di Mapolres Jayapura, Kamis (4/6).

Lanjut dia, tujuan dari survey ini  ada suatu predikat yang dicapai dari  setiap Polres maupun Polda yang ada di Indonesia , apakah sudah tepat polisi ini menjalankan tugas dan fungsinya atau belum.

“Dalam survey ini, kami melibatkan tokoh masyarakat, pemerintah daerah, TNI, LSM, tokoh adat maupun anggota kita sendiri, bagaimana menilai internal kita, karena mereka yang tahu, bagaimana Kapolres, bagaimana sistem pembinaan di Polres,”paparnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *