Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera Harus Tepat Sasaran

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,saat menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera program Sembako secara simbolis kepada warga yang menerima dan penyalurannya melalui Bank BNI di Makodim 1701/Jayapura, Selasa (2/6) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menyerahkan secara simbolis pendistribusian kartu merah putih bagi Keluarga Sejahtera Program Sembako dari Presiden RI yang setiap KK mendapatkan Rp 200 ribu / KK dan bisa diambil di agen bank BNI atau e-Warong dengan mengambil Sembako yang telah disiapkan.

Penyerahan kartu merah putih Keluarga Sejahtera dilakukan di Kodim 1701 Jayapura, dihadiri Kapolresta Jayapura AKBP Gustaf R. Urbinas, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Kepala Balai Diklat Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat, Kadinas Sosial Kota Jayapura H. Irawadi, dan Pemimpin BNI Cabang Jayapura Oldi Sambuaga, Selasa (2/6)kemarin.

Dalam pesannya Wali Kota Jayapura Tomi Mano, penyerahan kartu Keluarga Sejahtera bagi masyarakat Kota Jayapura, harus benar-benar tepat sasaran, dilakukan dengan pendataan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga jika nanti sudah dilakukan pembagian kartu itu tidak ada complain dari masyarakat. Apalagi berbagai jenis bantuan juga telah diberikan presiden mulai BLT, BST, bantuan seperti ini tentunya ini bisa membantu dan menjawab kebutuhan masyarakat di tengah pandemic Corona.

Dipesan juga, bagi penerima bantuan juga harus jujur, jika sudah mendapatkan bantuan lain harus bilang supaya tidak double, sehingga warga lain belum dapat bisa mendapatkannya karena harus dibagi secara adil dan merata jangan ada yang double, atau data yang tidak valid harus dibetulkan bagi penerimanya apakah sudah meninggal atau belum, alamatnya jelas tidak dan harus disesuaikan umurnya jangan ada anak-anak juga dapat bantuan.

“Program bantuan dari Presiden RI sangat banyak untuk bantuan seperti sudah ada sejak tahun 2011, saya harap ini bisa memberikan perlindungan bagi masyarakat saya yang tidak mampu, sehingga melalui bantuan ini harus bisa dimanfaatkan secara maksimal,’’katanya.

Wali Kota juga meminta warga di tengah pandemic Corona, warga harus ikuti anjuran dan instruksi pemerintah, karena ini demi keselamatan dan kesehatan bersama, ikuti protokol kesehatan.

  Ditempat sama, Kadis Sosial Kota Jayapura H. Irawadi mengatakan, untuk realisasi pendistribusian Keluarga Sejahtera penerima Sembako terus mengalami peningkatan setiap tahun, dimana untuk realisasi saat ini ada sebanyak 10359 Keluarga Sejahtera penerima Sembako. Dan untuk jenis Sembako yang bisa diambil dari kartu merah putih yang bisa digesek dan telah disiapkan BNI dengan nominal Rp 200 ribu/ KK bisa melalui pengambilan bahan karbohidrat seperti beras, umbian-umbian atau sagu, protein ada telur, ikan, ayam dan daging dan kacang-kacangan, bumbu dapur, sayur-sayuran, vitamin ada buah-buahan di Kota Jayapura.

Sementara itu, Pemimpin BNI Jayapura Oldy Sambuaga, sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepercayaan dalam penyaluran program ini.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan pelayanan terbaik dalam penyaluran program ini, apapun kendalanya tetap harus bisa berjalan lancar apakah soal data penerima belum lengkap atau pihak kami dalam menyalurkan,’’katanya. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *