Hotel Asmat Jadi Alternatif  Rawat Pasien Covid-19

Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten  Merauke   dr. Nevile R. Muskita. (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Rencana  pemindahan  penanganan   pasien Coviod-19   dari  RSUD Merauke ke  Rumah Sakit Bunda Pengharapan  (RSBP) Merauke tampaknya masih  dipertimbangkan   secara  matang  oleh Pemkab Merauke. Pasalnya, apabila   dipindahkan  ke  RSBP   Merauke yang ada di  jalan poros  Tujuh Wali-Wali, kelurahan Kamundu, Merauke akan  menjadi  kendala bagi   para dokter dan perawat.

   “Kita tahu bahwa  daerah   menuju  RSBP  masih sering  terjadi   kriminal  terutama  pada   malam  hari, sehingga   ini akan  menjadi  kendala   untuk   tenaga medis dan perawat,’’ kata   Plt Kepala   Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke  dr.  Nevile R. Muskita.

   Alternatifnya, kata    mantan direktur  RSUD Merauke  adalah   hotel  Asmat. Karena    menurutnya,   Hotel  Asmat  dekat dengan   RSUD Merauke. “Kalau Hotel   Asmat , saya pikir sangat tepat karena   akan memudahkan  dokter   dan perawat untuk melakukan  kontrol.  Kalau  Hotel Asmat  relatif aman,” kata Nevile yang mengaku  Hotel Asmat   tersebut  bisa digunakan untuk perawatan   pasien Covid-19  maupun   PDP. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *