Gema Lonceng Gereja Untuk Penanggulangan Covid-19

BERDOA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Hendrikus Mofu, saat membunyikan lonceng gereja, dalam acara gema lonceng gereja, dibunyikan pada pukul 12.00 WIT di Gedung Gereja Pengharapan Kota Jayapura, Minggu (31/5).

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM., bersama semua pimpinan 50 Ketua Klasis daerah dan wilayah  melangsungkan acara gema lonceng gereja. Gema lonceng gereja ini pertama kali di Tanah Tabi dibunyikan pada pukul 12.00 WIT oleh Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., di Gedung Gereja Pengharapan Kota Jayapura hari Minggu (31/5)pekan kemarin.

 Wali Kota menjelaskan, tepat pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 dititik nol Kota Jayapura, bertepatan dengan hari raya Pentakosta atau pencurahan roh kudus sejarah itu dibuat.

  ” Inilah komitmen kita brsama antara pemerintah dan para gembala-gembala,'”jelasnya.

  Selain itu, lonceng tersebut akan dibunyikan sebagai tanda untuk umat Kristiani memanjatkan doa bagi sang juru selamat. Dan lonceng akan dibunyikan setiap hari pada pukul 12.00 WIT dengan 03.00 WIT,  di gereja, sehingga pada saat lonceng ini dibunyikan semua aktivitas dihentikan sementara, dimana semua umat Kristiani diminta berdoa sejenak setelah itu bisa melakukan aktivitasnya kembali.

 Diakui, dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, Wali Kota telah mengeluarkan instruksi, surat edaran dan imbauan ini semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat Kota Jayapura.

  Hal lain yang dilakukan adalah melakukan doa bersama yang telah dilakukan di batas Kota Jayapura  Waena, di titik nol Taman Imbi Kota Jayapura dan di kediaman wali kota untuk meminta pertolongan dan perlindungan Tuhan Yang Maha kuasa supaya virus Corona ini segera dihilangkan dari muka bumi ini termasuk Kota Jayapura.

 Dan  saat ini juga dilakukan hal sama yaitu doa bersama sekaligus gema lonceng bersama Ketua Sinode GKI Tanah Papua, Ketua GKI Klasis Port Numbay, Ketua persekutuan gereja-gereja se-kota, ketua jaringan doa se-kota, ketua asosiasi para pendeta sekota, ketua-ketua klasis, ketua-ketua GKI, para pendeta, para gembala. Juga hadir  Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura,  komandan Kodim 1701Jayapura. (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *