Cabor Anggar Tetap Intens TC Meski Corona Mengancam

Rahmad Maribun (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Papua, Rahmad Maribun menyebutkan, bila atlet Anggar PON Papua saat ini terus melakukan TC meski di tengah Pandemi Covid-19. Menurut Rahmad, saat ini, 24 atlet Anggar Papua terus intens mengikuti program latihan di Kota Bogor.

“Anggar Papua tetal melaksanakan TC PON sejak bulan November di Bogor, sampai saat ini mereka tetap melaksanakan program latihan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,” ungkap Rahmad kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Sabtu (30/5).

Rahmad juga menuturkan, bila new normal mulai diterapkan, khususnya area Bogor dan Jakarta. Anggar Papua akan mencoba menjajal beberapa beberapa klub atau sesama kontestan PON untuk mengukur perkembangan selama menjalani TC.

“Kita akan menunggu kondisi kembali normal, kita akan mencoba melakukan beberapa uji tanding agar bisa mendapatkan rangking setiap atlet, sehingga kita bisa melihat mana yang bisa menjadi calon juara dan mana atlet yang harus kita degradasi. Semua tergantung dari proses latihan mereka masing-masing,” ujarnya.

Disinggung soal wacana try out ke luar negeri, Rahmad menilai bahwa Bogor dan Jakarta merupakan daerah yang memiliki pembinaan cabang olahraga Anggar cukup baik. Sehingga Anggar Papua tetap akan berada di Bogor selama menjalani TC.

“Semua putusan ada di Pelatih, kita tahu di Papua klub Anggar tidak ada, tapi kalau memang kondisi new normal di terapkan di Jakarta dan Bogor dan sekitarnya, saya pikir tidak ada masalah jika mereka tetap disana. Karena disana banyak lawan tanding dan fasilitas latihan juga lengkap. Intinya, apa yang disampaikan oleh pelatih, kami tetap dukung,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *