Beberapa Hari Terakhir, Tidak Ada Penambahan  Positif  Corona

dr Nevil muskita

MERAUKE- Kendati Merauke  merupakan  daerah pertama  di Papua  yang membuat Papua masuk zona merah Covid-19,   namun hingga  sekarang  peningkatan   jumlah  positif  Covid-19   termasuk landai dibandingkan  dengan daerah lainnya di Papua seperti Kota  dan Kabupaten Jayapura, Timika, Nabire dan   Biak. Bahkan dalam  beberapa   hari  terakhir  ini,    tidak ada lagi  penambahan   pasien  Covid-19.   

   “Untuk  beberapa hari  terakhir  ini  jumlah  pasien   positif  yang dirawat   masih tetap  2 orang,’’ kata  Plt  Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke  dr.  Nevile  R. Muskita ketika dihubungi   media ini, Selasa  (2/6).

  Menurut  Nevile,   kedua pasien  positif  tersebut masih tetap dirawat karena    hasil  pemeriksaan swab  di Jakarta   belum  diterima apakah  masih  tetap  positif atau sudah sembuh. Begitu juga dengan pasien  dalam     pengawasan (PDP).   Menurut Nevile,  untuk pasien   PDP  tersebut ada tambahan  satu  orang yang  sebelumnya  tinggal  2 orang. ’’Satu tambahan   itu rujukan dari Puskesmas  Sota yang sebelumnya melakukan perjalanan  dari  Boven Digoel,’’  katanya.    

   Sementara  untuk orang dalam  pemantauan (ODP)  jelas Nevil Muskita, tinggal 38 orang.  Begitu  juga  dari Boven  Digoel, jumlah   pasien  positif yang  dirawat  masih  tetap 7 orang dimana 5 diantaranya  diisolasi dan dirawat di RSUD Merauke, sedangkan  2  pasien  positif  lainnya ada di RSUD Tanah  Merah.  Sedangkan  untuk PDP rujukan dari Boven Digoel di RSUD Merauke sebanyak  10 orang.

  Kepala Dinas  Kesehatan KabupatenBoven Digoel   H. Syahib, SKM,    menjelaskan pula bahwa  dari rapid test yang  dilakukan  sebanyak 75  yang reaktif. Dari 75  yang reaktif tersebut,   49  diantaranya telah  dilakukan PCR, dimana 5 diantaranya ditemukan positif Corona.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *