KPU  Merauke  Tunggu  Jadwal Ulang Tahapan Pilkada 

Jajaran dan staf KPU Merauke saat  bersih-bersih    dan mempersiapkan sejumlah dokumen  tahapan dari Pilkada yang akan segera dikirim ke  masing-masing PPD,  Sabtu  (30/5). (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Setelah  menunda  pelaksanaan Pilkada secara serentak  akibat  pandemi virus Corona, Komisi Pemilihan Umum  Republik  Indonesia akhirnya  kembali melanjutkan   pelaksanaan  tahapan Pilkada   secara serentak tersebut.

   Ketua  KPU Kabupaten  Merauke  Theresia Mahuze, SH, ditemui media ini di Kantor  KPU Merauke, mengungkapkan bahwa dengan adanya  kepastian untuk memulai  tahapan  Pilkada   untuk dilanjutkan  tersebut maka  pihaknya akan  memulai aktivitas masuk  kantor   mulai  4 Juni dengan protokol kesehatan.

  “Hari ini, kami masuk   untuk bersih-bersih setelah  sekitar  2 bulan kita  bekerja dari rumah,’’ kata   Theresia Mahuze  ditemui   media ini  saat bersih-bersih    dan mempersiapkan sejumlah dokumen  tahapan dari Pilkada   tersebut  yang akan segera dikirim ke  masing-masing PPD,  Sabtu  (30/5).

    Menurut Theresia,  bahwa   hasil rapat dengar  pendapat  (RDP)  antara KPU RI, Komisi II  DPR RI, Mendagri,  Bawaslu  RI dan DKPP, pemungutan suara secara serentak  tersebut  akan dilaksanakan pada 9 Desember   2020 mendatang dengan memperhatikan protokol kesehatan. Namun   demikian, lanjut  Theresia, pihaknya    masih menunggu     jadwal  ulang tahapan  Pilkada  serentak  dari  KPU  RI tersebut.

   “Sementara  kami masih menunggu    jadwal ulang   tahapan Pilkada ini sampai  pada pemungutan suara  9 Desember  2020 mendatang,”  katanya.

   Namun yang jelas, lanjut  dia, bahwa  tahapan  calon perseorangan sudah  selesai  dan  dari satu   pasangan bakal calon  yang mendaftar  hasil   verifikasi  dinyatakan tidak memenuhi syarat  (TMS).   ’’Kemudian  untuk  PPD  sudah dilantik  semua dan kita  akan segera aktifkan kembali setelah mendapat  jadwal ulang  dari KPU RI,’’ terangnya. Sedangkan untuk  seleksi  petugas  KPPS,   jelas Theresia  Mahuze,   sudah dilakukan  dan tinggal   menunggu   pelantikan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *