Hari ini, Pelayanan SIM,STNK dan BPKB Dibuka

JAYAPURA- Terhitung mulai Selasa (2/6) hari ini, Direktorat Lalulintas Polda Papua kembali membuka layanan pembuatan dan perpanjangan  SIM, STNK dan BPKB. Dimana sejak Maret, pelayanan tersebut ditutup sementara akibat Covid-19.

Kebijakan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Mohamad Nasihin,menyampaikan, dibukanya kembali layanan pembuatan dan perpanjangan  SIM, STNK dan BKPB namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.  “Setiap warga masyarakat yang datang mengurus SIM, STNK dan BPKB harus menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan suhu badannya diukur,” ucap Dirlantas saat dikonfirmasi, Cenderawasih Pos, Senin (1/6).

Dikatakan, setiap lokasi pelayanan akan disediakan tempat cuci tangan. Selain itu, kursi yang ada dalam ruangan tunggu akan dibat berjarak. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo menyampaikan, pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di  Mapolresta Jayapura Kota sudah diberlakukan sejak dua minggu terakhir.

Dimana pelayanan tersebut dimulai sejak Senin hingga Jumat dengan waktu pukul 09:00 WIT hingga pukul 12:00 WIT. “Yang kami utamakan, wajib protokol kesehatan. Kalau mereka tidak datang dengan menggunakan masker, maka yang bersangkutan kami suru kembali,” terangnya.

Dikatakan, hingga saat ini yang mengurus ataupun memperpanjang SIM sudah berjalan seperti biasa. Hanya saja, tidak seramai dulu dikarenakan situasi yang ada. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *