Dipengaruhi Miras, Pengemudi Avanza Tabrak Anggota Polri Saat Bertugas

Tabrak lari. Ilustrasi

JAYAPURA-  Salah satu personil Polda Papua bernama Bripda Tri Indra Pamungkas, menjadi korban tabrak lari saat menjalankan tugas pengamanan dan Hukum Covid-19 di Jalan Samratulangi Pos Penyekatan TL Lampu Merah, Dok II,  Distrik Jayapura Utara, Senin (1/6).

Mirisnya, pelaku tabrak lari dipengaruhi minuman keras. Korban sendiri hingga saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Dok II, dengan kondisi mengalami luka berat.

Dari keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut menyampaikan,  Bripda Tri Indra Pamungkas saat kejadian sedang menjalankan tugas pengamanan di wilayah jalur TL Dok 2 dan sedang melakukan penyekatan jalan, tiba-tiba muncul dari arah Kota Jayapura 1 unit Mobil Avansa PA 1803 QA dengan kecapatan tinggi yang  dikemudikan Boas Haluk (43).

Pengemudi sendiri diketahui dalam pengaruh minuman keras, saat melaju  tidak melihat adanya korban yang melaksanakan penyekatan sehingga pengemudi menabrak korban. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah RSUD Dok II.

Tak lama kemudian, pelaku dan penumpang yang berada di dalam mobil  diamankan di Kompleks Belakang Perumahan Kesehatan Dok II Jayapura oleh personil Pos Penyekatan TL Dok II Jayapura yang melakukan pengejaran.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyampaikan, pelaku sempat mengalami luka di kepala akibat benturan yang dialami saat menabrak korban, sehingga pelaku dilarikan ke RSUD dok II untuk dilakukan perawatan medis. Sementara untuk penumpang bersama barang bukti saat telah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.

“Barang bukti berupa 1 unit Mobil Avansa PA 1803 QA warna hitam beserta penumpangnya, telah kami amankan di Mapolresta Jayapura Kota,” ucap Kamal.

Menurut Kamal, sebelum kejadian naas itu terjadi, pelaku dan pengemudi sempat mengonsumsi minuman keras di salah satu hotel Jayapura dan akan kembali menuju Dok V yang mengakibatkan hilang kesadaran sehingga menabrak Personil yang sedang bertugas.

“Kami sangat menyayangkan tentang kejadian itu, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini personil gabungan bekerja tidak mengenal waktu dan terus memberikan himbaun kepada masyarakat, akan tetapi masih ditemukan masyarakat yang melanggar aturan tersebut,” kata Kamal. (fia).

1 thought on “Dipengaruhi Miras, Pengemudi Avanza Tabrak Anggota Polri Saat Bertugas

  1. pemasukan berkurang atau gaada pemasukan di masa pandemi virus corona? QQHarian menjadi solusi yang tepat untuk anda. bisa cari atau serach di google yaa. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *