Di Jayawijaya, Pasien Positif Covid -19 Bertambah 2 Orang

Jumpa pers tim Gugus Tugas Penanggulangan covid -19 di Gedung Otonom Wenehule Hubi Wamena, Sabtu (30/5) kemarin.Denny/ Cepos

WAMENA — Tim Gugus Tugas Penangggulangan Covid -19 Jayawijaya memastikan pasien yang terkonfirmasi positif kini bertambah menjadi 2 orang, dimana 1 orang tanpa gejala (OTG) dan seorang lagi dari orang dalam pantauan dari hasil screening awal melalui rapid tes reaktif dan setelah dilakukan pemeriksaan swab 2 kali hasilnya positif. Jumlah total pasien Covid-19 yang dirawat menjadi 4 orang.

Ketua Tim Gugus tugas penanggulangan Covid -19 Jhon Richard Banua mengakui jika untuk dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 kini telah dikarantina ditempat yang disiapkan pemerintah daerah. Dimana sejak awal dimulai dari rapid test yang hasilnya reaktif, kemudian pasien tersebut dikarantina .

“Dalam masa karantina itu kita lakukan pemeriksaan swab kepada pasien tersebut dan dikirimkan ke Jayapura, dimana pada Sabtu kemarin pasien yang dari ODP ini didapatkan hasilnya positif dan pada hari Minggu ini kembali kita dapat hasil lagi pasien yang dalam Status OTG yang positif,”ungkapnya minggu (31/5) kemarin.

Ia memastikan jika 4 pasien yang ada saat ini rata —rata merupakan OTG karena semua dalam kondisi sehat semua, dan telah dilakukan karantina. Dua pasien baru ini juga diluar hasil rapid yang dilakukan selama pembatasan waktu aktifitas masyarakat yang dilakukan selama 4 hari ini.

“Kami sudah melakukan karantina kepada dua pasien baru itu ditempat yang disiapkan pemerintah terpisah dengan ODP, PDP dan OTG meskipun tidak di Ruang Isolasi RSUD Wamena karena rata —rata semua tidak membutuhkan peralatan medis,”bebernya
Bupati Jayawijaya juga menegaskan pihaknya akan lebih banyak melakukan screening awal lewat Rapid test untuk mencari orang —orang yang lebih banyak masuk dalam OTG, kalau tidak melakukan screening rapid test itu tak bisa mendapatkan masyarakat yang tergolong dalam OTG. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *