Trigana Air Bantah Buka Penerbangan 5 Juni dan Sudah Jual Tiket

Penerbangan Trigana air saat mengangkut masyarakat sebelum bandara Wamena ditutup. Foto: denny/ceposonline

WAMENA- Maraknya isu jika Bandara Wamena akan dibuka pada 5 Juni mendatang bahkan informasinya yang dikembangkan bahwa Trigana mulai menjual tiket, dibantah oleh pihak managemen Trigana selaku penerbangan yang beroperasi di Wamena, sebab belum ada keputusan resmi dari Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya tentang pembukaan Bandara Wamena bagi penerbangan komersil.

Manager Trigana Air Wamena, Michael Biduri  mengatakan, jika belum ada ijin dari Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya maka Trigana tak mungkin berbuat sesuatu yang diluar mekanisme yang sudah ada, sehingga tidak benar kalau Trinaga sudah mulai menjual tiket kepada masyarakat karena persoalannya masalah sejak diketahui ada pembatasan aktifitas Masyarakat Trigana beroperasi sesuai dengan keputusan Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya.

“Jadi aktifitas cargo dan penumpang kita tetap merujuk dari surat keputusan Gubernur Papua dan Bupati jayawijaya, sehingga bukan keputusan perorangan atau perusahaan Trigana sehingga untuk Trigana sudah menjual tiket itu tidak benar karena belum ada keputusan resmi,”ungkapnya Sabtu (30/5) via selulernya pada ceposonline.com.

Michael mengaku, saat ini belum ada keputusan dari Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya untuk membuka bandara, dari luar Papua masuk ke Papua, sehingga mana mungkin Trigana berani menjual tiket diluar ketentuan dari pemerintah , sehingga dapat dipastikan trigana tidak menjual tiket.

“Kalau ada yang mengatakan sudah membeli tiket dari trigana untuk 5 juni kita lihat saja dia bisa berangkat atau tidak ,atau kita sudah membuka operasi penerbangan komersil atau tidak , karena tidak segampang itu langsung membuka penerbangan,”tegasnya.

Ia  mengajak masyarakat untuk melihat penerbangan penerbangan di wilayah barat indonesia , dimana penerbangan besar seperti Lion Air, City Link saja bisa memundurkan waktu penerbangannya, sehingga apapun keputusan dari pemerintah daerah itu tidak mudah untuk langsung membuka penerbangan harus dilengkapi dengan berbagai surat dan pemeriksaan tes kesehatan.

“Kalau kita dengar Wamena dan sentani sudah membuka penerbangan, mekanismenya seperti apa kita sendiri belum tahu, apakah harus dilengkapi dengan Rapid tes atau swab tes dan yang paling penting harus ada ijin dari Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya serta Bupati Jayapura,”beber Michael.

Michael menegaskan jika Trigana tidak bisa terbang semaunya, sehingga kalau ada informasi yang mengatakan Trigana sudah jual tiket itu hanya ingormasi yang disebarkan sama orang saja,

“Saya pastikan Trigana Air tak pernah menjual Tiket kepada masyarakat apalagi menjanjikan buka penerbangan pada 5 juni, kita hanya menunggu keputusan pemerintah,” tegasnya.(jo)

2 thoughts on “Trigana Air Bantah Buka Penerbangan 5 Juni dan Sudah Jual Tiket

  1. Di saat masa2 pandemi virus corona ini tetap tenang & kuasai keadaan dgn cara #dirumahaja dan mainkan game online utk melawan rasa jenuh anda dan melawan virus corona yg menyerang hanya di QQHARIAN (bisa lsg cari atau search di google ya guys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *