Pertama Kali Dalam Sejarah, Hari ini Uncen Gelar Wisuda Secara Online

Noel/Cepos
Suasana Wisuda Universitas Cenderawasih secara daring oleh di Audotorium Uncen, Abepura, Kamis, (28/5).

JAYAPURA – Universitas Cenderawasih hari ini menggelar rapat terbuka senat Universitas Cenderawasih. Wisuda kali ini begitu spesial pasalnya para wisudawan tak datang ke auditorium Uncen melainkan hanya berada di depan komputer untuk mengikuti prosesi wisuda. Ini merupakan sejarah bagi Uncen sendiri sejak berdiri pada 10 November 1962 atau 58 tahun lalu, baru kali ini diwisuda secara online.

Adapun yang diwisuda dalam periode I tahun akademik 2019/2020 itu dari lulusan lulusan program doktor, program magister, program sarjana, dan Program.
Wisuda yang berlangsung secara daring tersebut tetap melakukan tahapan proses wisuda, dengan diawali masuknya para senat perguruan tinggi.

Dari pantauan Cenderawasih Pos di auditorium Uncen tersebut dipimpin langsung ketua senat Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A dan Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT serta segenap Dekan Fakultas di kampus itu.

Tentu hal ini dalam rangka mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat guna menghindari penyebaran Covid-19 dan perkumpulan orang dalam jumlah banyak yang bisa mengakibatkan penyebaran covid-19.

Ketua Senat Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A saat membuka rapat senat tersebut mengatakan wisuda tersebut seharusnya dilakukan pada bulan maret 2020 tetapi dengan adanya badai non alam covid- 19 ini membuat Uncen harus menunda dan bersepakat untuk melakukan wisuda secara online/daring. “Sebenarnya Wisuda dilakukan pada bulan Maret tapi kami menunda karena adanya Wabah Covid – 19,” katanya.

” Wisuda hari ini keputusan bersama demi kepentingan bersama di tengah pandemi Covid-19 yang kami tidak tahu kapan akan berakhir, maka hari ini wisuda kami lakukan secara online (Dering) demi mengantisipasi Pendemi Covid- 19,” katanya.

Sampai dengan berita ini di turunkan prosesi wisuda masih sementara berlangsung.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *