Situasi di Wandai Belum Kondusif, Ini yang Dilakukan Bupati Intan Jaya

Alemanek Bagau petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya salah satu korban penembakan OTK saat dievakuasi ke Nabire.

JAYAPURA-Pasca penembakan terhadap dua orang tenaga medis yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya yang ditembak OTK di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (22/5) lalu, kondisi Kamtibmas di Distrik Wandai belum kondusif.

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni mengungkapkan, hingga Sabtu (23/5) kemarin situasi di Distrik Wandai, belum kondusif.

“Tetap masih ada rasa takut dan cemas dari masyarakat, karena pelakunya belum ditangkap. Apalagi ada korban tenaga medis yang meninggal dunia akibat ditembak OTK itu,” tuturnya kepada Ceposonline.com., Sabtu (23/5).

Bupati Natalis Tabuni mengaku tlah melakukan pertemuan bersama Dandim 1705/Paniai dan Kapolres Intan Jaya telah membahas masalah ini guna mengembalikan situasi agar segera kondusif dan masyarakat tidak merasa takut atas kejadian ini.

“Untuk penambahan pasukan sementara tidak lakukan dulu. Karena aparat di sana dimaksimalkan dulu dalam pengamanan dan pencairan identitas OTK itu,” ungkapnya.

Bupati Natalis Tabuni juga sudah menjenguk salah satu korban penembakan yang dirawat di RSUD Nabire. “Saya sempat memegang bahunya dan saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi satu korban tenaga medis yang meninggal dunia. Ia adalah pahlawan karena telah gugur dalam menjalakan tugas kemanusiaan dalam penanganan pencegahan virus Corona di Intan Jaya,” tutupnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, terjadi aksi penembakan yang dilakukan OTK yang menyebabkan seorang tenaga medis atas nama Koni Somou, Pegawai Kesehatan Kabupaten Intan Jaya gugur dengan luka tembak di bagian paha. Sementara rekannya Alemanek Bagau yang juga sama pegawai Kesehatan Kabupaten Intan Jaya juga tertembak dengan kondisi luka tembak di bagian kaki.(dil/nat)

1 thought on “Situasi di Wandai Belum Kondusif, Ini yang Dilakukan Bupati Intan Jaya

  1. Di saat masa2 pandemi virus corona ini tetap tenang & kuasai keadaan dgn cara #dirumahaja dan mainkan game online utk melawan rasa jenuh anda dan melawan virus corona yg menyerang hanya di QQHARIAN (bisa lsg cari atau search di google ya guys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *