Seluruh Tunjungan Guru di Papua Segera Dibayarkan

Christian Sohilait ST. M.Si (Erik/Cepos)

Total Rp 177.4 Milyar Akan Segera Dikirimkan

JAYAPURA-Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua memastikan bahwa dana tunjungan guru segera dibayarkan. Adapun dana yang akan dibayarkan seperti TPP Guru, ULP Guru, THR Guru, Tunjungan Setifikasi hingga dana Honor Guru Kontrak.

“Yang menerima 4.737 guru ada dana dari pusat dan dari Provinsi Papua tapi kita pastikan semua persyaratan dari dinas sudah selesai sehingga kita tunggu dari keuangan dan bank untuk mengirimkan kesetiap rekening guru-guru kita di Papua,”Ungkap Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait ST. M.Si ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/5) kemarin.

Menurutnya untuk TTP Guru sudah 12 Kabupaten yang di kirimkan, sehingga kabupaten lain akan segera dicairkan bersama dengan dana lainnya yang merupakan hak guru. Ia memastikan bahwa proses administrasi di Dinas Pendidikan telah selesai, sehingga guru seluruh Papua diminta bersabar karena dalam waktu dekat dipastikan masuk rekening.

Lima tunjungan guru di Papua tersebut TPP guru sebesar Rp 77,4 Milyar, ULP Rp 14,8 Milyar, THR Guru sebesar Rp 20 Milyar, Tunjangan Guru Rp 38,1 Milyar dan Honor Guru Kontrak sebesar  27 Milyar dan total keseluruhan dana yang akan dikirimkan kepada 4.737 guru adalah Rp 177,3 Milyar.

Mantan Sekda Lanny Jaya ini berharap guru-guru di seluruh Papua tidak boleh patah semangat dalam mendidik anak-anak Papua dalam situasi saat ini yakni ditengah wabah Pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Untuk sistem pendidikan kedepan, dirinya menyatakan sedang mempersiapkan skema pendidikan di Papua termasuk skema sekolah di perbolehkan menjalankan aktivitas belajar memgajar asalkan ada lampu hijau atau penetapan pemerintah daerah yang wilayahnya bebas dari Corona.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *