Salat Ied Dilakukan di Rumah Masing-masing

Bupati Mathius foto bersama dengan MUI dan perwakilan Ormas Islam Kabupaten Jayapura, Rabu (20/5).  Foto: Robert Cepos

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE,M.Si mengatakan, sesuai petunjuk pemerintah pusat melalui Pemprov Papua terkait pelaksanaan salat Ied di wilayah kabupaten Jayapura, telah disepakati bahwa pelaksanaan salat Ied tidak dilakukan di masjid atau di tempat lainnya tetapi hanya dilakukan di rumah masing-masing oleh setiap jamaah.
“Tadi kami sudah melakukan video conference dengan wakil gubernur Papua, MUI Papua dan ormas ormas Islam yang ada di Papua. Seluruh Indonesia kemarin sudah ada rapat bersama jarak jauh melalui video conference, para gubernur dengan pemerintah pusat untuk hari raya Lebaran dan salat Ied, dimana secara nasional sudah disepakati pelaksanaan salat Ied dilakukan di rumah,” kata Mathius Awoitauw kepada media ini, Rabu (20/5).
Dia mengatakan, nenindaklanjuti keputusan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah provinsi Papua itu pihaknya selaku pimpinan wilayah kabupaten Jayapura juga telah meneruskan informasi itu dengan melakukan dialog dengan tokoh agama Islam dan juga MUI serta ormas-ormas Islam yang ada di wilayah kabupaten Jayapura.
“Kabupaten Jayapura dari hasil pertemuan tadi dengan MUI Kabupaten Jayapura dan ormas-ormas Islam yang ada di Kabupaten Jayapura juga sudah disepakati bahwa pelaksanaan salat Ied akan dilaksanakan di rumah masing-masing. Tidak ada salat berjamaah baik di masjid maupun di luar,” ujarnya.
Lanjut Bupati Mathius, Keputusan itu hanya berlaku selama adanya pandemi covid 19 di tahun 2020 ini. “Karena situasi pandemi covid -19 kita hadapi ini terus meningkat dan ini mengkhawatirkan,” imbuhnya. (roy)

1 thought on “Salat Ied Dilakukan di Rumah Masing-masing

  1. QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 atau bisa cari/search di google ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *