Pertokoan dari Kotaraja-Waena  Patuhi Aturan

Sepanjang pertokoan di daerah Waena Distrik Heram Kota Jayapura telah tutup setelah pukul 14.00 Wit dalam rangka mematuhi pembatasan aktivitas yang telah diberlakukan di Kota Jayapura selama empat hari ini, Jumat (22/5). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura telah menyepakati pembatasan aktivitas mulai pukul 14.00 Wit. Pembatasan aktivitas ini sendiri sudah berlangsung selama kurang lebih empat hari di Kota Jayapura.

Dengan adanya pembatasan aktivitas ini, maka seluruh pertokoan yang ada di wilayah Kota Jayapura harus dapat mematuhinya dengan menutup pertokoannya pada pukul 14.00 Wit. Dari pantauan Cenderawasih Pos para pertokoan sudah menutup pertokoannya 30 menit sebelum jam yang telah ditetapkan tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, untuk pertokoan di sepanjang jalan protokol mulai dari batas kota di Waena Distrik Heram sampai dengan di wilayah Kotaraja Distrik Abepura telah taat untuk menutup pertokoan sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura.

“Kalau pertokoan di sepanjang Waena sampai Kotaraja aman, karena mereka mematuhi aturan dengan menutup pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan pada pukul 14.00 WIT,” katanya kepada Cenderawasih Pos di Abepura, Jumat (22/5) kemarin.

Duwith mengingatkan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Distrik Heram dan Distrik Abepura agar dapat memanfaatkan waktu yang ada mulai dari pukul 06.00 Wit sampai pukul 14.00 Wit sebelum dilakukan pembatasan untuk beraktivitas, karena setelah pukul 14.00 Wit semua jalan protokol akan dilakukan pembatasan aktivitas.

Duwith berharap, kepada para pemilik pertokoan, supermarket, kios, hypermart, kios, dan Lian-lainnya agar dapat mematuhi aturan pembatasan aktivitas yang telah dilakukan dalam rangka mencegah dan mengendalikan bahkan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Jayapura, khususnya di wilayah Abepura dan Heram. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *