Wali Kota: Tindak Tegas Warga yang Berkebun di Cagar Alam

Dr.Benhur Tomi Mano, MM.

JAYAPURA- Kembali berkebun yang telah digaungkan sejumlah kalangan untuk memaksimalkan lahan agar bisa mendapatkan panganan lokal nampaknya tidak bisa dijalankan begitu saja, pasalnya Kota Jayapura dikelilingi gunung-gunung yang merupakan kawasan cagar cycloop.

Ya, Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM tak mau menjadi daerah yang terkena imbas dari pembukaan lahan berkebun masyarakat, pasalnya hal tersebut bisa mengakibatkan musibah banjir dan tanah longsor.

Saya minta Kasatpol PP Kota Jayapura bisa melakukan tindakan tegas kepada oknum yang sengaja membuka lahan berkebun di lereng dataran di Kota Jayapura, karena Kota Jayapura beda dengan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Dijelaskan, saat ini kondisi cagar alam Cycloop di Kota Jayapura sudah semakin memperhatinkan karena banyak pepohonan di atas lereng pegunungan sudah dibabat habis oknum masyarakat untuk tempat tinggal dan bercocok tanam, seperti di daerah Angkasa, perumnas, Bukit APO dan lainnya.

Padahal pepohonan di atas lereng pegunungan itu banyak manfaatnya untuk masyarakat selain penahan longsor, banjir, menyimpan cadangan air dan sebagai paru-parunya sumber udara di Kota Jayapura.  “Jangan sekali-kali di dibiarkan perambahan hutan dilakukan oknum masyarakat yang tidak tahu aturan, Satpol PP harus tegas jangan takut, kalau takut minta bantuan aparat TNI/Polri,”jelasnya.(dil/wen)

1 thought on “Wali Kota: Tindak Tegas Warga yang Berkebun di Cagar Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *