Tidak Kendorkan Pelayanan

dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

Terus Berjuang dengan Dukungan Masyarakat

JAYAPURA-  Tambahan 2 pasien meninggal dunia di Provinsi Papua, khususnya di Kota Jayapura, tidak bermakna bahwa pihaknya dan seluruh jajaran Satgas Covid 19 Provinsi Papua, Pemerintah Provinsi Papua, petugas kesehatan hingga Pemerintah Kabupaten/Kota akan mengendorkan pelayanan.

“Sebaliknya kami akan lebih berjuang lagi dengan dukungan seluruh masyarakat untuk bisa menjaga Papua agar bisa mengalahkan Covid-19,”  ungkap dr. Silwanus Sumule, Rabu (20/5) lalu.

Seperti diketahui, terjadi penambahan 2 kasus meninggal dunia di Kota Jayapura setelah 39 hari tanpa kasus meninggal dunia di Provinsi Papua secara umum. Hal ini tentu membuat semua pihak terpukul, terutama pemerintah, Satgas Covid 19, petugas medis di rumah sakit.

“Jujur saja, tambahan dua kasus meninggal dunia ini membuat kami terpukul. Pasalnya, dalam 38 – 39 hari ini kita berjalan dengan tanpa tambahan kasus meninggal dunia dan itu sangat luar biasa. Namun, dengan tambahan dua kasus meninggal dunia ini, kami harus segera mengambil langkah-langkah cepat,” ungkapnya.

Pihaknya merasa bahwa apa yang dikerjakan sejauh ini sudah cukup luar biasa. Walaupun angka kasus positif terus meningkat, angka kesembuhan juga meningkat dan pihaknya  bisa menaham angka pasien meninggal dunia.

Diharapkan, seluruh masyarakat tetap melaksanakan protokol yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni social distancing dan physical distancing. Beberapa hari belakangan ini sudah secara ketat dijalankan baik di Kota Jayapura maupun kabupaten lainnya

“Ini yang sekiranya mendapat perhatian kita semua. Sebab, virus ini tidak bergerak, sebaliknya yang bergerak adalah manusianya. Makanya kita harus tinggal di rumah. Kalaupun harus bergerak untuk  melakukan hal yang bersifat penting dan mendesak, maka kenakanlah masker,”tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *