Seorang ABK KM Arham Dilaporkan Hilang Setelah Jatuh dari Kapal

Personil Kantor Pencarian dan
Pertolongan Merauke yang dikerahkan semalam menuju lokasi untuk melakukan pencarian 1 ABK Kapal Arham yang dilaporkan hilang di laut setelah jatuh dari atas kapal.  (Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan
Merauke for Cepos )

MERAUKE – Kejadian naas ini dialami seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Arham bernama Nova Dwi Saputra (22). Korban yang diketahui beralamat di Desa Kejuron, Kecamatan Taman, Madiun-Jawa Timur itu dilaporkan hilang setelah terjatuh dari kapal di sekitar Sungai Kumbe, Selasa (19/5) sekitar pukul 15.00 WIT.
Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Raymond Konstantin, SE di konfirmasi membenarkan laporan kejadian tersebut. Menurut Raymond Konstantin, laporan diterima pihaknya pada hari itu juga sekitar pukul 19.50 WIT atau hampir jam 8 malam oleh Damang, seorang nelayan di Pantai Wendu Merauke. Dalam laporannya via telepon, kata Raymond, Damang menceritakan bahwa telah terjatuh seorang anak buah kapal dari KM. Arham yang sedang berada di sungai Kumbe Merauke pukul 15.00 WIT. Setelah laporan diterima, oleh petugas piket dilakukan pemetaan di atas peta dan ditemukan posisi kejadian berada di koordinat 08°21’ 29,23 ‘’ S – 140° 14’ 27,24 ‘’ T atau sejarak 25,74 km arah barat laut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke. Posisinya tidak terlalu jauh dari mulut muara sungai Maro. Menanggapi laporan tersebut, kata Raymond, dirinya selaku SAR Mission Coordinator (SMC.red) mengerahkan 7 personil menuju ke lokasi kejadian kecelakaan pada pukul 20.05 WIT dengan membawa peralatan pertolongan di air. Masih menurut pak Damang menceritakan kronologi kejadiannya, bahwa korban terjatuh saat sebuah papan di kapal tersebut terjatuh ke sungai. Korban ikut terjatuh dan sempat meminta pertolongan namun tidak lama berselang tubuh korban sudah tidak muncul di permukaan air. Upaya pencarian oleh rekan-rekannya dibantu warga sekitar tidak kunjung membuahkan hasil hingga malam hari. Raymond menambahkan bahwa berdasarkan laporan dari Kepala Subseksi Operasi, Fajar Yuniarto, S.E bahwa Tim Pencarian yang diturunkan tersebut tiba semalam di lokasi kejadian dan akan berkoordinasi dengan unsur potensi SAR yang ada di sana. Tim akan mulai melakukan pencarian hari ini di sekitar lokasi kejadian. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *