Kesal Sang Anaknya Dibawa, Nekat Bakar Rumah

Satu unit rumah milik Frans Sokoy terlihat terbakar di Kompleks Asrama Putri GKI Yan Mamoribo Jalan Sosial Padang Bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura, Senin (18/5) malam.

JAYAPURA- Satu unit rumah milik Frans Sokoy yang berada di Kompleks Asrama Putri GKI Yan Mamoribo Jalan Sosial Padang Bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura, Senin (18/5) kemarin malam ludes terbakar.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith membenarkan adanya kebakaran satu unit rumah tersebut. Pihak kepolisian sendiri langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api bersama warga masyarakat sekitar.

Menurut Duwith, tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, tetapi sejumlah barang-barang milik korban yang berada di dalam rumah ludes terbakar.  “untuk penyebab kebakaran sendiri dari hasil penyelidikan yang kami dilakukan ternyata dibakar oleh pelaku berinisial RS, karena pelaku merasa marah karena anaknya dibawa dan tidak dikembalikan” ucapnya.

Duwith menyatakan, api berhasil dipadamkan setelah warga masyarakat sekitar memadamkannya dibantu dengan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Jayapura.

Duwith berharap, masyarakat bisa lebih berhati-hati di lingkungannya masing-masing, terutama di rumahnya masing-masing, sehingga tidak terjadi kebakaran rumah, tempat usaha, maupun hal lainnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny. L Sohilait mengatakan, pelaku telah pembakaran satu unit rumah ini telah diamankan di Mapolsek Abepura. “Pelaku sudah kami amankan dan saat ini berada di Polsek Abepura,” ujarnya.

Sohilait mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi terungkap bahwa pelaku membakar rumah lantaran marah dan merasa kesal karena anaknya dibawa dan tidak dikembalikan. “Pelaku marah anaknya dibawa dan tidak dikembalikan. Pelaku marah dan bakar rumah,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *