Satu  Pasien Positif di Boven Digoel  Dilaporkan Kabur

MERAUKE- Satu  Orang Dalam Pemantuan  (ODP) yang telah dinyatakan positif  terpapar  Virus Corona  dari hasil tes swab yang dilakukan  di Laboratorium Kesehatan  Daerah (Labkesda) Papua   dilaporkan menghilang    atau  kabur dari tempat  yang  bersangkutan   dikarantina.

   Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten  Boven Digoel  H. Syakib, M.Kes,ketika  dikonfirmasi Cenderawasih Pos lewat telepon selulernya  mengakui  adanya   salah satu    pasien positif  terjangkit  Covid-19  tersebut yang  kabur.  Pasien Corona yang kabur  tersebut,    kata Syakib,  adalah seorang laki-laki  berumur berumur  30  tahun dari Distrik Arimop-Boven Digoel.

   “Kemungkinan yang bersangkutan  pulang ke  rumahnya,’’ kata Syakib.

  Menurut    Syakib bahwa petugas sedang melakukan  pencarian  terhadap yang  bersangkutan.   Jika    benar pasien Covid-19 tersebut kabur  dan melakukan  kontak  dengan  banyak  orang, maka bisa dibayangkan kemungkinan akan semakin banyak yang terpapar  di Boven Digoel.   

   Syakib juga menjelaskan bahwa dari  5 tambahan yang positif  terjangkit Covid-19 tersebut, 3  diantaranya  sudah dirujuk ke  Merauke sejak Minggu  (17/5) malam.’’Kalau  tidak salah   tadi pagi  mereka sudah  sampai di Merauke dan langsung  diisolasi di RSUD Merauke,” jelasnya.

   Sedangkan   satu pasien Covid-19 lainnya,  jelas   Syakib masih  dirawat  di  RSUD Tanah Merah. Syakib  tidak memberi  apa yang  menjadi alasan    sehingga satu  pasien   Covid-19  tersebut  tidak sekaligus   dirujuk ke  RSUD Merauke. Dengan  tambahan 3 rujukan  pasien Covid-19 tersebut   maka total pasien Covid dari Kabupaten Boven  Digoel  di RSUD Merauke sebanyak  5 orang. Sehingga  total  pasien positif yang dirawat sekarang ini  di RSUD Merauke sebanyak 8  orang.  Lima dari Boven Digoel dan 3 dari  Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *