Rela Berdiri Berjam-jam Demi Masyarakat Bisa Patuh

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, rela berdiri selama berjam-jam di mobil penerangan Dalmas hanya untuk memberikan imbauan masyarakat di Kota Jayapura, Sabtu (16/5) lalu.

JAYAPURA- Mengitari Kota Jayapura guna memberikan imbauan pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, rela berdiri selama berjam-jam di mobil penerangan Dalmas, Sabtu (16/5)

Sosialisasi kepada masyarakat, terkait instruksi pemerintah kota Jayapura tentang pembatasan jam aktivitas, guna pencegahan penyerabaran covid-19 di Mapolresta Jayapura Kota. Hal ini juga dalam rangka oprasi Aman Nusa Matoa II.

“Ini langkah untuk mengimbau masyarakat tentang pembatasan jam aktivitas hingga pukul 14.00 WIT. Sesuai dengan arahan pemerintah, agar masyarakat patuh apabila instruksi ini telah di belakukan,” ucap AKP Piter.

Selain memberikan instruksi pembatasan jam aktivitas, pihaknya juga membagikan stiker terkait pembatasan jam beraktivitas dan memberikan iimbauan penggunaan masker kepada masyarakat, mengingat saat dilakukan patroli imbauan, masih banyak yang belum menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Penggunaan masker merupakan satu kunci pencegahan penularan covid-19, selain rajin mencuci tangan, mejaga jarang. Namun yang lebih efektif yakni selalu berada di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak,” tuturnya.

Diakuinya, masih minimnya kesadaran masyarakat hingga saat ini. Pasalnya, di tengah pandemic dengan jumlah pasien yang terus meningkat. Masih ada sebagian masyarakat yang berada di luar rumah.

Dirinya berharap, setelah pembatasan jam aktivitas diberlakukan. Masyarakat harus patuh dan taat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami juga patroli di kawasan Hukum Polsek Jayapura Selatan, mengingat wilayah tersebut ada beberapa titik yang menjadi zona merah, kami mengingatkan masyarakat untuk patuh agar tidak terpapar covid-19 yang saat ini menjadi ancaman,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *