Pembatasan Waktu Aktivitas, Ini 16 Jalan yang Disekat Aparat

Aparat gabungan saat melakukan sweeping kendaraan di Taman Imbi, Senin (18/5). Foto: Elfira/Ceposonline

Hari Pertama Pembatasan Waktu, Masih Banyak Warga di Jalan

JAYAPURA- Sebanyak 16 titik di Wilayah Kota Jayapura disekat, hal ini terkait dengan pembatasan aktivitas masyarakat hingga pukul 14:00 WIT. Yang mulai diberlakukan Senin (18/5) hari ini.

Adapun 16 jalur yang disekat yakni wilayah Abepura meliputi Pos PJR Wihara, Brimob Kotaraja, Simpang Winer, Lapangan Citra Trikora, Simpang Tanah Hitam. Wilayah Japsel meliputi, Simpang PTC Entrop, TL Hamadi Pantai, Pos Kampung Buton.

Jayapura Utara  meliputi, Simpang Bank Papua, Persimpangan Varian, Simpang Mandala. Wilayah Heram meliputi Batas Kota dan Persimpangan Zipur. Sementara Muaratami meliputi Simpang Holtekam dan batas Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Selain 16 titik yang disekat, Polresta Jayapura Kota juga menempatkan 3 Pos Pengendali besar yang berlokasi di Lapangan Trikora, PTC Entrop dan Taman Imbi.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka menyampaikan, sebanyak 400 san personel gabungan yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Dengan catatan, Pos induk beraktivitas selama satu kali  24 jam, sementara 16 titik yang disekat jam mainnya fleksibel.

“Sistem pengamanan mulai pukul 14:00 WIT, kita sudah stand bay di pos masing masing hingga pukul 21:00 WIT. Kita akan lihat perkembangan di lapangan, kalau sudah sepi kita akhiri kegiatannnya dan dilanjutkan dengan Patroli, bukan lagi penyekatan,” ucap mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini.

Sementara itu, pantauan Cenderawasih Pos di lapangan. Hari pertama pemberlakuan pembatasan waktu, masih banyak warga yang berkeliaran dengan kendaraan mereka di jalanan. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang mengaku baru pulang kerja. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *