Miris Masih Ada Warga Kota Menolak Pakai Masker

Salah satu anggota Rumah Bakau Jayapura membagikan masker kepada warga kota yang terlihat belum menggunakan masker di seputaran jantung kota Jayapura, Senin (18/5). Disini terungkap masih ada warga yang enggan mematuhi protokol covid 19. Gamel/ceposonline

JAYAPURA – Semangat untuk menekan angka penularan covid 19 di Kota Jayapura ternyata belum sepenuhnya didukung oleh masyarakat. Selain masih banyak yang belum mentaati physical distancing ternyata masih banyak warga kota yang belum taat menggunakan masker. Mirisnya lagi ternyata ada yang menolak menggunakan masker sekalipun diberikan secara cuma – Cuma.
“Jadi tadi pagi kami membantu teman – teman PMI Mamta ikut membagikan masker. Ada banyak titik yang dijadikan sebaran termasuk di Pasar Mama-mama Papua,” kata Kelvin salah satu anggota Rumah Bakau Jayapura, Senin (18/5).

Dikatakan pihaknya lebih selektif membagikan masker mengingat sudah banyak yang memiliki masker namun masih ada juga yang belum punya sama sekali. “Yang kami lihat tidak punya ini yang kami bagikan,” kata Kelvin.
Hanya sayangnya menurut mahasiswa Uncen ini ternyata ada yang menolak menerima masker meski belum memiliki. “Kami lihat ada tukang parkir yang tidak menggunakan masker lalu kami tanya baik – baik apakah dia sudah punya masker tapi hanya dijawab tidak dan saat kami coba kasi ternyata dia menolak dan pergi. Kami bingung maksudnya,” jelasnya. Desty juga membenarkan hal tersebut dimana pihak PMI Mamta membagikan secara gratis agar masyarakat kota seragam semua tertib namun masih ada yang menolak.
“Kalau menolak dengan alasan sudah punya itu kami bisa pahami tapi ini jelas – jelas tidak pakai masker dan bilang tidak punya tapi menolak diberi,” ceritanya. Tak hanya itu banyak yang sudah menerima ternyata tetap enggan dipakai. “Kami sudah bagikan karena melihat ada yang tak punya sama sekali tapi saat kembali ternyata maskernya tidak dipakai, miris juga,” cerita Roni. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *