Apresiasi Peran Insan Pers

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon saat diwawancarai wartawan, Jumat (15/5). (Robert Cepos)

SENTANI- Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi peran insan pers yang setiap saat memberikan informasi kepada masyarakat khususnya selama adanya pandemic Covid-19.

Menurut mantan kapolres Mimika itu, dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini, masyarakat sangat membutuhkan informasi yang benar terkait perkembangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Dalam menghadapi wabah ini, tentunya kita saling  membantu dan harus saling  dukung-mendukung. Terutama peran dari media sangat diperlukan dalam dalam memberikan informasi yang akurat dan faktual,” katanya.

Selain itu, kata dia, berkaitan dengan hal-hal yang bersifat sosialisasi dan imbauan dari pemerintah terhadap masyarakat memang sangat membutuhkan peran media untuk meneruskan informasi seputar cara pencegahan dan juga terkait dengan kebijakan pemerintah selama penanganan wabah Covid-19  ini berlangsung.

“Apa yang disampaikan oleh pemerintah harus sampai ke telinga masyarakat. Oleh karena itu, peran media dalam rangka menekan  penyebaran Covid-19 ini sangat diperlukan. Jadi kami dari Polres Jayapura mengucapkan terima kasih terhadap peran media yang selalu hadir di tengah-tengah penderitaan kita bersama ini. Bergandengan tangan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja wartawan selama ini, Polres juga menyediakan sedikit bingkisan bahan makanan kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Jayapura. Tak hanya itu, Polres Jayapura juga menyerahkan bantuan bahan makanan kepada 25 anak yatim piatu di Panti Asuhan Darussalam, Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *