BPSDM Siapkan 96 Kamar untuk Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Satgas Covid 19 Provinsi Papua dan BPSDM Provinsi Papua di Aula BPSDM Kotaraja, Kamis (14/5) lalu.

JAYAPURA- Kepala Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko Rumaropen menjelaskan,  pihaknya telah menyiapkan 96 kamar di Balai Diklat BPSDM di Kotaraja, Kota Jayapura, sebagai tempat karantina dalam penanganan Covid-19.

“Kami telah menindaklanjuti keputusan Wakil Gubernur beserta Forkompinda untuk menyiapkan Balai Diklat BPSDM sebagai tempat penampungan, di mana kami siapkan 96 kamar yang setiap kamarnya memiliki dua tempat tidur, sehingga daya tampungnya mencapai 192 orang warga yang dinyatakan Reaktif Rapid Test Virus Corona (Covid-19),” terang Aryoko Rumaropen di sela Rapat Bersama Dengan Tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua, di aula kantor BPSDM Provinsi Papua, Kamis (14/5) lalu.

Rumaropen mengatakan setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas air bersih, kamar mandi, AC dan lainnya. BPSDM juga menyiapkan guest house untuk tempat tinggal tenaga kesehatan dan tim Covid-19 yang  bertugas disana.

“BPSDM siap menssuport Satgas Covid-19 untuk penanganan virus Corona sesuai dengan keputusan pimpinan daerah,” tambahnya.

“Kita diperintahkan bapak Wakil Gubernur untuk siapkan sarana Diklat BPSDM dan sejak hari Selasa, kami bersama Gugus Tugas Covid-19 sudah berkoordinasi dan hari ini kita membicarakan hal-hal teknis,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *