DPRD Nduga Bantu 8 Ton Sembako Masyarakat dan Mahasiswa

Koordinator Pembagian Sembako Anggota DPRD Kabupaten Nduga, Heri Gwijangge, S.AP dan Wakil Ketua I Sementara DPRD Kabupaten Nduga, Alimi Gwijangge mewakili 16 anggota DPRD Kabupaten Nduga, saat menyerahkan sembako kepada perwakilan mahasiswa Nduga di Asrama Mahasiswa dan Mahasiswi Nduga di Kota Jayapura, Kamis (14/5). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 16 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nduga memberikan bantuan sebanyak 8 ton, sembilan bahan pokok (sembako) kepada  masyarakat Nduga yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

  Diantaranya untuk mahasiswa di Asrama Nduga di Abepura, masyarakat Nduga di Kampung Nafri, Kota Jayapura dan   masyarakat Nduga di wilayah Taruna Sosial Distrik Sentani, Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

  Anggota DPRD Kabupaten Nduga Heri Gwijangge, S.AP, selaku Koordinator Pembagian Sembako mengatakan, bantuan 8 ton sembako yang diberikan ini merupakan inisiatif dari 16 anggota DPRD Kabupaten Nduga kepada   masyarakat dan mahasiswa Nduga yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

  “Kami lihat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura ini penyebaran virus Covid-19 semakin naik, maka kami anggota DPRD berinisiatif melakukan rapat dan kemudian kami secara sukarela menyumbang untuk membeli sembako yang diserahkan kepada warga masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Nduga di Jayapura,” katanya kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan sembako kepada para mahasiswa di Asrama Nduga di Kota Jayapura, Kamis (14/5).

  Senada dengan itu, Wakil Ketua I Sementara DPRD Kabupaten Nduga, Alimi Gwijangge meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nduga untuk segera merealisasikan anggaran 8 miliar yang telah disepakati oleh legislatif dan eksekutif untuk digunakan sebagai dana penanganan Covid-19 di Kabupaten Nduga.

  “Kami minta dana yang sudah kita sepakati tersebut dapat segera direalisasikan dalam penanganan dan pencegahan serta pengendalian Covid-19 di Kabupaten Nduga. Kita harus mencegah secara cepat sebelum mengobati,” ucapnya.

  Alimi meminta Pemda Kabupaten Nduga untuk mempercepat anggaran yang telah disepakati untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengendalian terhadap virus Covid-19 di Kabupaten Nduga.

  Sementara itu, Sekretaris DPC Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga Indonesia (IPMNI) Kota Jayapura, Remes Ubruagge mengucapkan terima kepada 16 anggota DPRD Kabupaten Nduga yang membantu sembako kepada para mahasiswa dan masyarakat Nduga yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

  “Mewakili para mahasiswa IPMNI di Kota Jayapura dan masyarakat Nduga di Kota dan Kabupaten Jayapura kami menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Nduga yang secara inisiatif membantu sembako kepada kami,” ucapnya.

   “Kami juga minta kepada Pemda Nduga apabila ada anggaran agar segera merealisasikan kepada masyarakat dan mahasiswa Nduga dalam mencegah virus Covid-19 di Papua dan di Indonesia,”tambahnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *