Dinkes Jayawijaya Bentuk Tim Untuk Tangani Pasien Karantina

Rapat Evaluasi Dinas Kesehatan di Gedung Ukumiarek Asso Wamena Kamis (14/5) kemarin. (Denny/Cepos)

WAMENA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy Mambieuw, SpB mengungkapkan bahwa dari hasil evaluasi,  pihaknya akan menambah petugas kesehatan dalam memantau pasien yang dikarantina di beberapa tempat yang disiapkan oleh pemerintah. Sebab, hingga saat ini semua masih difokuskan kepada  petugas kesehatan yang bertugas di Silimo Siloam.

  “Evaluasi ini kita melihat kalau memerlukan tim lagi kami akan bentuk satu tim untuk melakukan penanganan covid -19, karena untuk sementara hasil evaluasi masih di backup oleh petugas di Silimo Siloam,”ungkapnya saat ditemui di Gedung Ukumiarek Asso Wamena Kamis (14/5) kemarin.

   Menurutnya, mereka yang bertugas di Silimo Siloam, selama proses pembentukan tim baru, mereka masih bertugas melakukan pengawasan dan penanganan pasien yang ada di beberapa hotel yang ada di Kota Wamena. Dalam evaluasi petugas juga menanyakan anggaran penanganan Covid -19 di Jayawijaya.

  “Untuk anggaran memang kita akan buat dalam bentuk surat dan dinaikkan kepada Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Jayawijaya yang akan menjawab sesuai dengan permintaan yang dinaikan,”jelas dr Willy.

  Ia memastikan untuk perlengkapan mandi, makan dan lain -lain pasien selama dalam karantina itu semua ditanggung Tim Gugus Penanggulangan Covid -19 Jayawijaya. Sebenarnya Dinas kesehatan juga menganggarkan sehingga ia meminta kepada bagian keuangannya untuk melaporkan program yang dikerjakan selama 2 bulan.

  “Ini dimaksudkan agar kegiatan yang sudah diprogramkan itu harus dikurangi volumenya, jika Covid -19 ini berakhir dalam kurun waktu dekat ini, maka kegiatan di Dinas juga harus berjalan sehingga harus dilakukan pengecekan anggaran, Dinas Kesehatan berjalan dengan yang semampu kita atau yang ada,”bebernya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *