Anggarkan Rp 330 Juta untuk Jalan Tembus Holtekamp-Nafri

Kepala Pemerintahan Kampung Nafri Zakarias Hanuebi mengarahkan alat berat dan truk untuk penimbunan jalan  dari Holtekamp - Nafri di  Jalan Utama Holtekamp Rabu (13/5) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA –  Kepala Pemerintahan Kampung Nafri Zakarias Hanuebi mengatakan, pihaknya telah menganggarkan Dana Kampung  sebesar Tiga Ratus Tiga puluh Juta Rupiah (Rp.330.000.00) untuk membangun jalan dari Holtekamp menuju Nafri dengan Jarak kurang lebih 3 kilometer.

“Kegiatan pembangunan jalan ini dilaksanakan berdasarkan Musrenbang kampung Nafri. Kami sudah masukkan dalam Anggaran Belanja Kampung (ABK),” katanya kepada wartawan, saat memantau proses pekerjaan penimbunan jalan Rabu (13/5) kemarin.

Hanuebi mengatakan, tahun 2020 pihaknya akan membuat jalan tembus dari Holtekamp menuju Nafri. Tahap pertama ini untuk pengerasan landasan jalan Holtekamp menuju Nafri dan hari ini (Kemarin) sudah dilakukan penimbunan. “Untuk Tahap II pihaknya akan mengecor Jalan menuju Nafri. Untuk tahap pertama kami mulai hari ini (13/5),” katanya.

Dia juga meminta kepada putra putri Nafri yang saat ini menjabat di pemerintahan, swasta, serta pengusaha agar dapat mensuport pembangunan jalan wisata ini. Agar orang Nafri dan masyarakat lainnya juga dapat menggunakan Jalan ini.

” Pembangunan akses jalan ini untuk memperpendek akses masyarakat Nafri dan masyarakat lainnya ke holtekamp, sebab jalan yang lama harus melewati kilo sembilan dan hal itu memekan waktu yang cukup lama,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *