Berkah Ramadan, BNI Berbagi 125.000 Paket ke Seluruh Indonesia

Penyerahan bantuan pangan kepada salah satu warga di Mesjid Nur Tarbyah 45 Entrop, Jumat (8/5)

JAYAPURA-Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah/tahun 2020 terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabahCovid-19. Kondisi ini, menjadikan bulan suci kali ini menjadi momentum yang sangatberharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

  Untuk itu, BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi – Program Berkah RamadanUntuk Indonesia, sebagai upaya turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah Covid-19. Program BNI Berbagi ini digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan  dan Pembagian Takjil.

   “Dalam setiap penyaluran bantuan, kami tetap memperhatikan dan menerapkan protokol physical distancing, menjaga jarak setiap penerima bantuan sehingga mereka tetap merasa aman”, ujar Head Of Regional BNI Kantor Wilayah Papua, Setiawan Jahja Adi di Jalan Kelapa II Entrop, Jumat (8/5).

   Dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI menyediakan sekitar 125.000 paket Sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok) yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19.

   “Kegiatan program BNI Berbagi – Program Berkah Ramadan Untuk Indonesia ini, khusus untuk Wilayah Papua dilaksanakan serempak hari ini Jumat 08 Mei 2020 di seluruh kantor Cabang yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat. Kami berharap, semoga program yang kami laksanakan ini dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Karena saat ini adalah masa sulit yang dihadapi oleh banyak orang,” tambah Setiawan di sela-sela kegiatan penyaluran pembagian bantuan pangan dan takjil kepada mereka yang terdampak dan yang membutuhkan. (ist/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *