Diputuskan, Penutupan Pasar Sentral Hamadi Selasa Depan

Ir.H.Rustan Saru, MM.

JAYAPURA-Berdasarkan pertimbangan hasil rapat terkait penutupan sementara Pasar Sentral Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, yang semula direncanakan hari Senin (11/5), dipastikan diundur Selasa (12/5).
Hal ini dikarenakan Pemkot Jayapura melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang sambil menunggu surat resmi dari Pemkot Jayapura, sehingga ada kekuatan hukum.
“Kita undur dulu untuk penutupan Pasar Sentral Hamadi. Tidak hari Senin, tapi hari Selasa. Karena masih diperlukan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat,”kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.,Sabtu (9/5).
Rustan Saru juga mengingatkan kepada warga untuk tidak panik dan takut dengan adanya penutupan Pasar Sentral Hamadi. Karena ini sifatnya hanya sementara untuk memastikan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.
“Jika dilihat perkembangan di lapangan, warga tidak ada yang positif dan telah dilakukan rapid test secara menyeluruh tentu akan dibuka tidak sampai 14 hari,” tuturnya.
Mengenai upenutupan daerah zona merah seperti di belakang Komplek SMAN 4 Entrop Jayapura, Minggu (10/5) akan dilakukan pertemuan antara kepala Kelurahan Entrop bersama ketua RT di wilayah Komplek SMAN 4 Jayapura. Pertemuan ini untuk menentukan batas mana saja yang akan ditutup. Apakah di Entrop lembah belakang SMAN 4 yng ada salah satu warganya positif Corona atau secara luas sampai depan jalan raya.
“Nanti akan saya informasikan hasil rapatnya jika sudah selesai dan warga yang di mana karantina mandiri tetap akan diberikan bahan makanan,” pungkasnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *