Aktivitas Perekonomian di Kota Jayapura Masih Tetap Sampai Pukul 18.00 WIT

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM, bersama Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.

Wali Kota akan Menyurat ke Pemprov Papua dan Polda Papua

JAYAPURA- Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., mengungkapkan, untuk jam aktivitas perekonomian di Kota Jayapura masih berlangsung hingga pukul 18.00 WIT. Meskipun Pemerintah Provinsi Papua dan Polda Papua menginginkan aktivitas perekonomian dibatasi hingga pukul 14.00 WIT.

Hal ini dikarenakan, Kota Jayapura sebagai ibu Kota Provinsi Papua dan jumlah penduduknya sangat padat. Selain itu sebagian besar aktivitasnya di sektor jasa dan perdagangan.

Untuk itu, jika dilakukan pembatasan jam operasional dalam hal perekonomian tentu mengakibatkan banyak masalah yang akan timbul.

Terkait hal ini, Wali Kota Jayapura telah menggelar rapat bersama Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 maupun jajaran OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, Sabtu (9/5)

Dari hasil pertemuan, wali kota akan menyurat ke pemerintah Provinsi Papua dan Mapolda Papua untuk memberikan kelonggaran tentang jam batas perekonomian di Kota Jayapura.

“Wali Kota akan minta kelonggaran untuk pembatasan jam aktivitas perekonomian di Kota Jayapura. mengingat banyak warga, sehingga jika dilakukan pembatasan waktu operasional perekonomian tentu dampaknya sangat luar biasa dan malah membikin masalah baru,”jelas Rustan Saru yang juga Wakil Wali Kota Jayapura.

Ditambahkan, hasil rapat tadi poin penting lainnya, yaitu dalam pembatasan aktivitas jam malam hingga 20:00 WIT, sekarang tidak dilakukan sweping atau razia. Namun langsung patroli di setiap jalan-jalan jika ada warga yang berkumpul akan dibubarkan dengan menyiram menggunakan mobil water canon maupun tindakan lainnya yang tegas namun tetap terukur.

Menurutnya, jika masih hanya dilakukan sweping ini tidak ada efek jera. Namun jika petugas Pokja pengawasan dan Penertiban langsung patroli di jalan-jalan ini akan lebih efektif untuk menyisir kegiatan warga yang masih beraktivitas di luar jam pembatasan. (dil/nat)

1 thought on “Aktivitas Perekonomian di Kota Jayapura Masih Tetap Sampai Pukul 18.00 WIT

  1. tdk ada sama sekali dengan slogan kota jpr “membangun kota utk kemuliaan Tuhan” pertokoan dan lain sebagainya tutup, namun untuk toko minuman keras tutup di depan, belakang 25 jam buka terus, wkwkwkwkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *