Tambah 13 Kasus Positif dan 9 Pasien Sembuh

JAYAPURA-Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua, Jumat (8/5) kemarin kembali bertambah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus  Sumule, Sp.OG (K) menyebutkan, hingga Jumat (8/5) pukul 19.00 WIT., terdapat penambahan 13 kasus positif.

Dengan adanya penambahan 13 kasus ini, maka total kasus positif komulatif di Provinsi Papua menjadi 265 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 186 pasien dirawat, 72 pasien dinyatakan sembuh dan  7 psien meninggal dunia.

“Adapun 13 kasus positif baru hari ini di antaranya berasal dari Kabupaten Mimika sebanyak dua kasus, Kota Jayapura sebanyak 10 kasus, dan Kabupaten Jayapura sebanyak satu kasus. Sedangkan untuk PDP diketahui telah mencapai 452 pasien, dan ODP mencapai 2843 orang,” jelas dr. Silwanus Sumule, dalam video conference, Jumat (8/5) kemarin.

Selain pasien positif baru, menurutnya kemarin juga terjadi penambahan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sembilan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, lima orang berada di Kabupaten Jayapura dan empat lainnya di Kabupaten Mimika.

“Dengan adanya penambahan kasus sembuh tersebut, maka hingga kini kasus sembuh di Papua telah mencapai 72 kasus, atau 27 persen dari total kasus positif Covid-19,” pungkasnya. (gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *