Antisipasi Dampak Covid-19, Pemkab Salurkan 100 ton Beras 

Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal,S,Sos,Ag, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako diterima oleh kepala Distrik Sinak dan Beoga, Kamis (7/5).

ILAGA-Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si, yang diwakili oleh Wakil Bupati Pelinus Balinal,SSos,Ag, menyerahkan bantuan beras tahap pertama dari pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Puncak, secara simbolis di Distrik Beoga dan Sinak,  Kamis (7/5). Bantuan sebanyak 10 ton beras untuk masing-masing distrik, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat untuk mengantisipasi dampak Covid-19.

  Wakil Bupati Pelinus Balinal menyampaikan bahwa bantuan ini distribusikan kepada masyarakat mengingat pendemi covid-19 ini, belum diketahui sampai kapan akan berakhir.  Wabup minta masyarakat tidak hanya berharap kepada bantuan pemerintah saja, tetapi memanfaatkan lahan kebun untuk menamam, keladi,ubi dan sayur-mayur lainnya, sehingga ada variasi pangan   lokal, dalam kondisi pendemi Covid-19.

   “Kendati hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Puncak, masih berstatus zona hijau atau zero penyebaran, namun kita perlu waspada, harus terus menjaga jarak, serta ikut peduli dengan imbauan dari pemerintah,” tambahnya.

     Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis dari Dari Dinas Kesehatan melalui Kepala Dinas Kesehatan Demus Wonda, alat APD serta kebutuhan medis lainnya guna kelengkapan medis bagi puskemas di dua Distrik tersebut. (Kominfo Puncak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *