Mengerikan, Ini Penyebab Kebakaran Rumah di BTN Citra Buana 

Warga sedang melihat lokasi rumah terbakar, setelah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Jayapura dibantu anggota Polres Jayapura menggunakan mobil water Canon, Selasa (5/5) malam. (Polres Jayapura for Ceposonline)

SENTANI-Satu unit rumah BTN Citra Buana Jalan Sosial, Kelurahan Hinekombe yang diketahui milik Zulkarnain Manalu (29) ludes dilahap si jago merah, Selasa (5/5), malam.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Mackbon yang dikonfirmasi media ini, Rabu (6/5) pagi, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Ia benar ada kebakaran kemarin malam di kawasan BTN Citra Buana Jalan Sosial Kelurahan Hinekombe,” kata Victor mackbon melalui sambungan teleponnya.

Pihaknya menyebut dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pemilik rumah, penyebab utama terjadinya peristiwa kebakaran tersebut diduga karena kelalaian dari sang pemilik rumah.

Dimana dari pengakuan korban, awalnya sang istri sedang menanak nasi menggunakan kompor. Namun karena minyak yang ada di kompor itu hampir habis istri korban kembali memasukkan minyak tanah dalam tangki kompor sementara api kompor sedang menyala alias belum dipadamkan.

Saat mengisi minyak tanah tiba – tiba muncul api dari lubang pengisian minyak tanah dan langsung membesar.

Melihat api yang sudah membesar istri korban langsung berlari keluar rumah sambil meminta tolong kepada warga sekitar. Namun api dengan cepat membakar sebagian besar rumah beserta isinya.

Dia menambahkan untuk memadamkan api tersebut polisi menurunkan satu unit mobil water cannon dan dibantu dengan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jayapura. Meski api berhasil dipadamkan namun seisi rumah tersebut ludes terbakar.

“Sudah kami pasangi police line, untuk memastikan kembali penyebab kebakaran akan dilakukan identifikasi pada hari ini,” tambahnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *