Pemkot Bagi Ribuan Masker Kain Gratis ke Warga

Warga di APO Kali belakang Mall Jayapura saat menerima masker kain gratis yang dibagikan Pemkot melalui tim gugus tugas, Selasa (5/5)kemarin. BTM for Cepos

Selanjutnya Akan Dimulai Ditertibkan yang Tidak Pakai Masker

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Jayapura menyalurkan 60 ribu masker kain ke masyarakat Kota Jayapura. Penyaluran melibatkan seluruh Dinas terkait, yakni tim Pokja gugus tugas TNI/Polri, Distrik, Ormas dan comunitas, yang penyerahan secara resmi dilakukan langsung Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., di lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (5/5)kemarin.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengatakan, pembagian masker kain gratis akan diberikan kepada warga yang berada di terminal, Pasar Hamadi, Pasar Ikan Hamadi, Pasar Entrop, Pasar Youtefa, terminal Entrop, terminal Wkspo, terminal Mesran, Saga Abe, pertokoan, mall, rumah-rumah kos-kosan, komplek pemukiman, pembagian di rumah penduduk oleh kelurahan dan Babinsa serta bhabinkamtibmas dan komunitas  di jalan-jalan.

Sementara itu, dalam pesannya Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura H. Rustan Saru,  masker kain dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar belum memiliki masker, sehingga warga wajib memakainya jika keluar rumah. Pasalnya, Pemkot akan melakukan patrol jika ada warga keluar rumah tidak memakai masker langsung disuruh pulang ke rumah.

“Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkot Jayapura melalui instruksi wali kota, diharapkan masyarakat harus disiplin menggunakan masker saat keluar rumah, karena ini salah satu cara dalam menghindari penyebaran Corona,’’katanya.

Ditegaskan juga, bagi penjual di pasar juga wajib menggunakan masker saat melayani pembeli, termasuk di terminal maupun jika warga ingin beberbelanja juga menggunakan masker, karena setiap saat dilakukan patrol di pasar, terminal atau supermarket.

Dijelaskan, masker sebanyak 60 ribu pcs telah dibagi selama dua tahap dan ini tahap terakhir, dimana para kepada Distrik, Kepala Kelurahan dan kampung diberikan masker kain untuk mereka bisa bagikan langsung ke warganya supaya lebih tepat sasaran.

Untuk tingkat kelurahan diberikan setiap kelurahan 1000 pcs masker, tingkat kampung 500 pcs masker dan termasuk distrik, paguyuban, ormas 500 pcs.

Dalam pembagian masker kain gratis dari Pemkot, diwanti bagi tim yang membagi harus jujur jangan dibagikan kepada orang yang memang benar-benar membutuhkan masker, jangan malah dibagikan ke keluarganya sendiri, karena jumlah masker yang dibagikan banyak diharapkan ini bisa mencukupi untuk warga Kota Jayapura.(dil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *