BTM: Ketua RT Yang Malas Tahu, Lapor Saja Supaya Diganti

Ketua RT/RW Harus Bantu Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,yang akrab disapa BTM mengatakan, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura, salah satu garda terdepan adalah peran RT dan RW dimasing-masing daerah di Kota Jayapura. Pasalnya, keberadaan Ketua RT/RW ini sangat penting dan strategis karena dekat langsung warganya.

Untuk itu, dengan adanya surat edaran instruksi wali kota dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19 harus bisa dijalankan masing-masing ketua RT/RW, dengan terus memberikan sosialisasi kepada warga dan melakukan patrol jika masih ada warga membandel kumpul-kumpul tentu bisa laporkan kepada Pokja pengawasan.

“Peran Ketua RT/RW ini sangat besar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura, saya minta Ketua RT/RW jangan malas tahu Pemkot sudah berikan dana insentif jadi tanggung jawab ini harus diemban, jika memang tidak mau silahkan lapor saja nanti kita akan ganti dengan yang mau,’’katanya, Selasa(5/5)kemarin.

Wali Kota juga menjelaskan, bantuan Sembako yang disalurkan ke warga, juga banyak dipercayakan tanggung jawabnyak kepada Ketua RT/RW, sehingga dengan adanya musibah ini, Ketua RT/RW harus benar-benar ikhlas dan sadar dalam membantu pemerintah, jangan malas tahu karena ini demi kepentingan bersama.

Oleh karena itu, jika memang diberikan kepercayaan pemerintah dalam mendata dan menyalurkan Sembako ke warganya yang terdampak harus tepat sasaran, supaya warga senang dan tidak ada keluhan yang disampaikan sampai ke wali kota.(dil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *