Boaz Ikon Sepakbola Indonesia

Boaz Solossa (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios mengaku, bahwa dengan sederet prestasi yang telah diraih oleh Boaz Solossa mampu menjadi panutan dalam tubuh Mutiara Hitam saat ini.

Apalagi, menurutnya, selain memiliki segudang pengalaman, kapten Mutiara Hitam itu juga dinilai memiliki pribadi kepemimpinan yang dapat menyatukan semua para pemain Mutiara Hitam dalam satu tim.

“Boaz memiliki sejarah di sepakbola Indonesia, ia menjadi referensi bagi banyak pemain lainnya,” ungkap Gerson Rios kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (4/5) siang kemarin.

Mantan pelatih kiper timnas Brasil kelompok usia itu juga menilai, meski Boaz Solossa telah berumur 34 tahun, namun peran Boaz dalam tim saat ini masih mampu memberikan prestasi bagi Mutiara Hitam.

“Saya tidak ragu bahwa Boaz akan terus membantu kami dalam kompetisi saat ini,” ujar Gerson Rios.

Tak sampai disitu, pelatih asal Brasil itu juga menilai, nama Boaz Solossa dapat menjadi ikon sepakbola Indoensia. Seperti negara lain pada umumnya, seperti Brasil yang memiliki Naymar, Argentina punya Messi, Portugal memiliki Cristiano Ronaldo dan Indonesia memiliki Boaz Solossa.

Apalagi kata Gerson, Boaz tidak hanya meraih prestasi bersama tim Persipura, namun Bochi sapaan akrabnya juga telah menjadi tulang punggung tim nasional Indoensia dalam beberapa ajang bergengsi.

“Saya tidak ragu bahwa Boaz adalah pemain hebat di sepakbola Indonesia saat ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *