Atasi Dampak Covid-19,  Siapkan Tiga Program

Wabup Piter Gusbager, S.Hut, MUP (Yewen/Cepos)

KEEROM- Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden RI yang dikuatkan oleh Peraturan Menteri Desa (Permendes) bahwa untuk mengatasi dampak Virus Corona atau Covid-19 terhadap keluarga di kampung-kampung, maka pemerintah kampung diarahkan untuk melaksanakan tiga program.

  Menurut Gusbager, saat ini ada beberapa kampung yang telah melaksanakan pembagian sembako. Hal ini atas inisiatif kepala kampung dengan jaminan dana desa (DD) dibayarkan. Namun demikian, dirinya ingatkan sesuai dengan arahan pemerintah bahwa program untuk penananganan Covid-19 di kampung ada tiga program yang dilaksanakan.

  “Ketiga program tersebut adalah pemberian bantuan bahan makanan, pemberian bantuan langsung tunai dan program padat karya tunai. Ketiga program yang dimaksud semuanya dilaksanakan dengan besaran disesuaikan dengan presentase APBK setiap kampung yang masing-masing berbeda,” katanya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Senin (5/5). (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *