Temukan Peternak Babi Jual Milo

Kepala Distrik Abepura, Dinosius Deda, S.TP (tengah), Kapolsek Abepura, AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK (kiri), Danramil Abepura, Kapten (Inf). Yubelinus Simbiak (kanan) Sabtu, (5/3) lalu.

JAYAPURA-Gugus Tugas Covid-19 yang melakukan patroli berhasil menemukan ratusan liter minuman lokal jenis balo, yang diracik oleh seorang peternak babi, di belakang Mall Ramayana, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Sabtu (2/5) lalu.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Duwith,  usai patroli kepada wartawan mengatakan, saat berpatroli, tim patroli mendapati seseorang yang telah membeli balo, seharga 50 ribu, dalam jerigen 5 liter.   Berdasarkan keterangan seorang pembeli itu, kemudian tim patroli mencari dan mendapati ratusan balo yang disimpan di kandang babi.

“Saat kami berpatroli, kami mendapati seseorang pembeli balo, dan dari keterangan seorang pembeli itu, kemudian kami mencari dan menemukan ratusan balo yang disimpan di kandang babi,” kata Kapolsek Abepura.

Kata Kapolsek, transaksi jual beli balo, dilakukan jauh dari tempat racikannya, dimana seorang pembeli menunggu di kejauhan, dan penjual balo mengambil balonya di kandang babi.

“Saya dan tim patroli melihat langsung tempat pembuatan balonya, dan secara kasat mata terlihat sangat menjijikan, sebab tempat pembuatan balonya berdampingan dengan kandang babi,” ujar Kapolsek Abepura. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *