Mama-Mama Relawan Disnakertrans Bikin 2.500 Masker Gratis

Mama-mama relawan  Dinas  Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten  Merauke saat  membuat masker  gratis di Loka Latihan Kerja, Dinas  Tenaga  Kerja Kabupaten Merauke,  Rabu (29/4). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Mama-mama relawan  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten  Merauke yang berjumlah 7 orang membuat  2.500 masker yang  dibagikan  Disnakertrans  secara  gratis  kepada masyarakat. Endang  Kasmiatun, salah  satu   relawan   tersebut yang sedang melakukan pembuatan masker di  Loka Latihan Kerja,  Dinas Tenaga Kerja  Kabupaten Merauke  mengaku   jika   pembuatan  masker  gratis  ini sudah  dilakoninya   sekitar  2 minggu.

   Meski tidak dibayar,  namun  Endang  dan  6 teman  lainnya mengaku  dengan   senang  hati melakukan pekerjaan  membuat   masker tersebut. Karena  hanya dengan   cara ini bisa membantu  warga lainnya  yang  membutuhkan   masker  dalam rangka   memutus mata rantai penyebaran   Covid-19    di Merauke.

   “Hanya  ini yang  bisa  kami  sumbangkan untuk  saudara-saudara   dan masyarakat  Merauke  dalam  rangka penanggulangan  Covid-19,” jelasnya  saat ditemui  Cenderawasih Pos Rabu (29/4).

  Menurut  dia,  jumlah yang  sudah dijahit   hampir  2.500 masker.’’Sudah ada sekitar 850 masker yang   telah dibagikan   oleh Disnaker  kepada  masyarakat secara gratis,’’ katanya.   

   Apalagi,  lanjut  Endang, dirinya   dan beberapa teman  pernah  mengikuti  pelatihan menjahit di  Loka Latihan  Kerja  tersebut. Namun  ada juga   yang bukan alumni  dari Loka Latihan  Kerja  tersebut  tapi  mau  untuk  menyumbangkan   waktu dan tenaganya   untuk  membuat  masker   graris.

   Endang menambahkan bahwa  setiap   harinya, dia dan  keenam  relawan  tersebut membuat masker  dari  pukul 09.00-15.00 WIT.  Berkaitan dengan  itu, ia mengimbau   kepada   masyarakat   untuk mengikuti  anjuran pemerintah   untuk  tinggal  di rumah  saja. Tapi , kalau  memang  harus  keluar  rumah  karena  tuntutan  ekonomi maka  minimal   menggunakan  masker.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *