Terbaru, di Sentani Tambah Lima Kasus Baru Positif Covid 19

Khairul Lie

SENTANI-Juru bicara percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, data terbaru, Kamis (30/4), ada tambahan 5 kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura.
“Sehingga secara komulatif jumlah yang dinyatakan positif covid-19 di Kabupaten Jayapura menjadi 36 orang,” kata Khairul Lie dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (31/4), malam.
Adapun data dari 5 kasus positif baru yang terdeteksi itu pertama pasien dengan kode Y91, seorang anak yang berasal dari perumahan BTN Griya Rassen, yang bersangkutan dinyatakan terpapar virus itu setelah melakukan kontak erat dengan pasien Y10 salah satu pasien yang sudah dinyatakan positif terlebih dahulu dari alamat yang sama. Kedua pasien dengan kode Y111 seorang pria, yang berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama dan juga terpapar akibat adanya kontak erat dengan salah satu pasien yang juga sudah dinyatakan positif. Pasien ketiga dengan kode Y138, seorang perempuan dewasa dari Jalan Mambruk Pasar Lama. Pasien ke empat dengan kode Y179, seorang wanita usia remaja yang juga berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama.
“Dan pasien ke lima Y179 ini juga dari Jalan Mambruk, katanya.
Sementara itu, tim medis juga terus melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat rapid tes terhadap 109 orang warga yang ada di sejumlah tempat yang berisiko termasuk juga masyarakat yang sudah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif terdahulu.
Dari 109 orang itu, ada 11 orang yang reaktif terhadap pemeriksaan Rapid Tes, selanjutnya warga tersebut akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan metode swab tenggorokan untuk memastikan status kesehatanya, apakah benar benar terpapar covid 19 atau tidak.
Dia menambahkan, untuk jumlah ODP 186 orang, PDP tidak ada dan yang sudah dinyatakan sembuh masih 10 orang. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *