Hasil Rapid Test, 5 penjual Sayur Keliling Dinyatakan Reaktif Covid-19

CEK DARAH-Tim  kesehatan Pemkot, saat melakukan rapid test kepada penjual sayur keliling yang menggunakan kendaraan, berlangsung di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/4). priyadi/ceposonline

*Masyarakat Jangan Panik Karena ini Baru Rapid tTest

JAYAPURA-Dari 405 orang penjual sayur keliling yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, yang telah dilakukan rapid test di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/4).  Hasilnya ada 5 orang reaktif Covid-19. Hal ini dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, MM.,saat dihubungi Wartawan Cenderawasih Pos, malam.

Rustan Saru menjelaskan, sebelumnya ada dua orang reaktif Covid-19 dari 200 orang yang diperiksa rapid test, selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara total 405 orang yang hadir melakukan pemeriksaan sampai sekira pukul 06.00 WIT, ada penambahan tiga orang lagi dan ini akan dilakukan lagi tes PCR untuk memastikan apakah 5 orang penjual sayur keliling ini positif Covid-19 atau tidak.

Rustan berharap, masyarakat tetap sabar dan jangan panik, karena ini baru reaktif belum positif, sehingga tidak boleh ada yang mengatakan positif Covid-19, karena ini bisa membuat was-was masyarakat dalam membeli sayur di penjual sayur keliling.
Diakui, dari 5 orang penjual sayur keliling yang dinyatakan reaktif Covid-19, maka dilakukan pemantauan supaya mereka jangan berjualan dulu. Dan bagi yang dinyatakan negatif akan diberikan striker di kendaraannya, bahwa penjual sayur keliling ini bebas Covid-19.
Hal senada juga dikatakan Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr. ni Nyoman Sri Antari, hasil dari rapid test sebanyak 405 orang penjual sayur keliling yang kendaraan ada yang reaktif Covid-19 5 orang dan ini baru rapid test, nantinya akan dilanjutkan ke tes PCR. (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *