Cegah Wabah Covid-19, Admin IKKW Bagikan Masker Gratis

Admin Grup IKKW melakikan pembagian masker kepada mama-mama pedagang Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (20/4). Denny/ceposonline

WAMENA – Hingga saat ini, jumlah positif Corona Virus Disase (Covid-19) di Papua, dan Indonesia terus meningkat. Hal ini membuat berbagai komunitas masyarakat di Indonesia bergotongroyong mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 ini.
Salah satunya, melalui aksi pembagian alat pelindung diri (ADP) kepada petugas kesehatan maupun masyarakat umum, seperti aksi kemanusiaan pembagian masker gratis yang dilakukan admin grup facebook dan Whatshaap Informasi Kejadian Kota Wamena (IKKW) di Kabupaten Jayawijaya, Kamis (30/4) tadi.
Koordinator aksi kemanusiaan IKKW, Doni Baptista, S.STP, M.Si mengatakan, aksi ini merupakan betuk kepedulian admin IKKW terhadap wabah virus corona di Kabupaten Jayawijaya.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jayawijaya,” jelas Doni kepada wartawan di Wamena.
Doni menuturkan, aksi bagi masker gratis ini dilakukan di sejumlah titik, yaitu di Jalan Irian, prapatan lampu merah Smansa, Ukumearek dan Sinapuk.
“Kami bersyukur karena 600 lembar masker gratis yang kami siapkan habis terbagi ke masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, hingga saat ini kebutuhan masyarakat terhadap masker ini cukup tinggi, karena ia melihat masih banyak warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.
“Padahal sesuai anjuran WHO dan pemerintah bahwa semua warga diwajibkan untuk menggunakan masker, sebagai salah satu upaya untuk mencegah wabah virus corona,” katanya.
Dengan kondisi ini, kata Doni admin grup IKKW terpanggil menggelar aksi kemanusiaan bagi masker kepada masyarakat di Jayawijaya.
“Sasaran pembagian masker, yaitu mama-mama pedagang Papua, pejalan kaki, pengendara roda dua mapun roda empat,” jelasnya.
Dia berharap, melalui aksi kemanusiaan bagi masker gratis ini menjadi salah satu gerakan komunitas masyarakat Indonesia mencegah penyebaran wabah Covid-19.
“Ini bentuk dukungan kami admin IKKW, dan pesan kami kepada warga, setiap kali aktifitas jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan setelah aktifitas keluar rumah,” pesanya.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *