Perangi Covid – 19, Gubernur Sediakan Pesawat Untuk Tenaga Medis Di Papua

Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes. noel/ceposonline

JAYAPURA – Gubernur Provisinsi Papua Lukas Enembe bakal sediakan pesawat terbang untuk mengangkut tenaga medis melakukan pengecekan Pasien Covid – 19 di beberapa daerah yang membutuhkan bantuan medis.

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes di ruang Kerjanya Kepada Cenderawasih Pos, Rabu, (29/4).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan bahwa Gubernur menyediakan pesawat ini guna membantu pelayanan kesehatan dalam penanganan covid dibeberapa daerah yang sampai saat ini belum ada penerbangan karena adanya pembatasan lalulintas udara dan lainya.

“Gubenur Lukas Enembe suda siapkan pesawat, hari ini kami rapat, kami bentuk tim,” kata Kepala Dinas Kesehatan. Kadis tidak merinci jumlah pesawatnya yang akan disiapkan.

Dikatakan dengan hadirnya pesawat ini maka tim medis akan bergerak full untuk membantu penanganan covid dibeberapa daerah.

“Jadi kami bentuk tim minggu depan ini kami suda bergerak dan pasukan kita mau berperang melawan Covid – 19,” katanya.

Nantinya pesawat akan melayani tim medis untuk ditempatkan di beberapa daerah yang membutuhkan perawatan langsung.

“Kami mau satu grup ke Biak, satu grup ke Timika, satu grup di Nabire dan satu grup ke Merauke jadi ada beberapa group kami bagi tim medisnya,” ujarnya.

Dikatakan untuk tim dokter dan perawat sendiri sudah ada dan akan diturunkan dalam waktu dekat menggunakan pesawat.

” Pesawat yang digunakan adalah peswat Jayasi sementara jumlah tenaga medis 20 Orang dokter dan 10 Ahli Epidomologi dan tenaga perawat lainnya semuanya kan kami bagi,” terangnya.

Ia mengatakan terkait hal ini tentu akan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat sehingga diharapkan untuk provinsi Papua di 9 kabupaten dan 1 kota dapat teratasi dan pasirn Covid – 19 dapat berkurang.

“Kita juga akan bekerjasama dengan pemerintah kabuapet Kota dalam kegiatan ini,” katanya, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *