Korem 172/PWY Berikan Bantuan bagi Warga yang Terdampak Covid-19

Pemberian bantuan dari Korem 172/PWY kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan melalui The Spirit of Papua untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang berhak.

JAYAPURA- Korem 172/PWY memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) melalui posko bantuan The Spirit of Papua bertempat di depan kantor Otonom Kotaraja, Senin (27/4) lalu.

Posko The Spirit of Papua merupakan tempat yang di gagas oleh anak-anak muda Papua untuk mengumpulkan berbagai bantuan sembako dari pihak yang ingin berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona.

Danrem 172/PWY  Kolonel Inf J Binsar Parluhutan Sianipar  menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak muda, mahasiswa, aktivis yang tergabung menjadi relawan dalam group Spirit of Papua, yang dengan sukarela mengabdikan diri untuk membantu sesama, melalui komunitas ini yang menjadi tempat penyaluran bantuan kepada seluruh elemen masyarakat yang terdampak pendemi covid-19 di Papua yang benar-benar membutuhkan.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak muda Papua yang sudah berbuat selama ini, Kalau kemarin Korem 172/PWY peduli covid-19 sudah melaksanakan baksos dibeberapa tempat, artinya tidak seluruh wilayah dapat kami salurkan bantuan. Nah dengan adanya posko Spirit of Papua inilah kita percayakan bantuan itu sampai ke seluruh wilayah di Papua”, kata Danrem.

Bantuan dari Korem 172/PWY itu berupa 1 ton beras dan 20 karton mie instan dan diterima  langsung oleh Koordinator Michael Yarisetouw dan relawan-relawan lainnya di posko The Spirit of Papua.

Koordinator kegiatan Spirit of Papua Michael Yarisetouw mengucapkan terimakasih kepada Danrem 172/PWY atas bantuan yang di berikan, dan akan menyalurkan bantuan bantuan tersebut bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, tentunya saat ini yang terdampak oleh pandemic covid-19 karena social distancing dan harus tetap di rumah sesuai himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. “Terimakasih kepada Bapak Danrem yang sudah berkenan mampir ke posko kami, Sudah ada beberapa kampung yang kami sambangi untuk diberikan bantuan. Hingga saat ini sudah sebanyak 1200 paket sembako yang kami salurkan kepada masyarakat”, terangnya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *