Pandemi Corona, Lingkungan pun Harus Tetap Bersih

Warga Kelurahan Yabansai membersihkan jalan dan melakukan perbaikan jalan secara swadaya. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Warga Kelurahan Yabansai RT 03/02  melakukan pembersihan lingkungan secara mandiri dalam memanfaatkan waktu libur di tengah pandemi Corona.

Ketua RW 02 Pendeta Yustus Ohee mengatakan, menghadapi situasi ini pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah tetapi juga menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya.

‘Perbaikan dan pembersian sebagai lanjutan dari pembangunan Portal beberapa hari lalu, dan kami tetap terus memperbaiki  lingkungan, jadi kami tidak hanya fokus ke Covid-19 tapi kita juga harus jaga kebersihan,” katanya.

Kegiatan pembersihan yang digelar dari inisiatif masyarakat dengan menggunakan dana sumbangan partisipasi tersebut dilakukan perbaikan jalan dan juga portal guna menjaga lingkungan dan membatasi pergerakan warga di tempat tersebut.

  Sementara itu, sekertaris RT 03  Rudolf Rumbino mengatakan pihaknya melibatkan warga untuk menjaga lingkungan secara gotong royong dengan tetap mempertahankan social distancing.

“Kebersamaan kerjasama dalam menjaga kebersihan ini luar biasa, meski dalam situasi korona tetapi kita tetap jaga jarak dan jaga kesehatan dan penyampaikan pemerintah kami turuti,” kata, (oel/wen)

2 thoughts on “Pandemi Corona, Lingkungan pun Harus Tetap Bersih

  1. lindungi diri dan keluarga tercinta dari #covid19 cukup #dirumahaja bantu utk memutus rantai wabah virus corona dgn main game online di QQHarian (cari atau seacrh di google yaa). selain utk mengusir kejenuhan karna ga bisa kemana-mana juga bisa jadi pemasukan atau uang tambahan selama masa pandemi virus corona ini guys.

  2. Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh atau bosan karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? inilah solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys, Karna disitu bisa usir rasa jenuh anda dgn bermain game online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *