Jaga Ketahanan Pangan, Sektor Pertanian Harus Tetap Jalan

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager bersama Perwakilan Anggota DPRD Keerom dan para petani, saat menanam padi di Distrik Skanto Kabupaten Keerom, bulan Januari 2020 lalu. (Yewen/Cepos)

KEEROM- Untuk menjaga ketahanan pangan secara nasional, khususnya di Kabupaten Keerom, maka masyarakat tetap melaksanakan aktivitas pertanian di ladang, terutama menanam padi di beberapa lahan yang telah dibebaskan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Keerom.

   Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP mengatakan pihaknya dari Pemda memiliki strategi di antaranya memberikan dukungan terhadap para petani agar tidak berhenti dalam melakukan aktivitas pertanian di ladang.

  “Tetap waspada dan berjaga-jaga dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, tetapi aktivitas pertanian tidak boleh berhenti, tetap harus jalan,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (25/4).

  Kata Gusbager, selaku Pemda pihaknya terus memberikan dukungan terhadap masyarakat, terutama koperasi-koperasi, kelompok-kelompok tani, gabungan kelompok tani, dan koperasi primer, sehingga tetap melakukan aktivitas pertanian di Kabupaten Keerom. Salah satunya adalah Koperasi Pelangi Papua yang telah menginisiasi dan bekerja sekian lama untuk cetak padi di sawah, terutama di Distrik Skanto dan Distrik Arso Timur.

  “Kita telah melakukan inisiasi cetak sawah seluas 100 hektar, dimana 50 hektar di Distrik Skanto dan 50 hektar di Distrik Arso Timur dan telah melakukan penanaman 3 bulan lalu dan telah memanen sebesar 10 hektar,” ucapnya. (bet/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *